x

Depak Emery, PSG Incar Pelatih Man United dan Chelsea

Minggu, 25 Maret 2018 01:47 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

Membeli Neymar dan Mbappe dengan angka yang tinggi, Paris Saint-Germain pantaslah berharap jika dapat memenangkan gelar Liga Champions pada musim ini. Sayangnya, hal tersebut hanya tinggal harapan karena mereka dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Uang besar yang digelontorkan pihak klub tampaknya tidak memberikan banyak perubahan bagi klub yang berjuluk Le Parisien tersebut. Untuk itu, mereka dirumorkan akan mendepak sang pelatih, Unai Emery dan menggantinya dengan sosok lain yang lebih potensial.

Baca Juga

Menurut Maxwell selaku Asisten Direktur Olahraga Klub, PSG tengah mengincar empat nama yang akan dibidik sebagai suksesor Emery. Sayangnya, dua di antaranya masih mempunyai kontrak dengan klub lain sehingga membutuhkan uang yang tidak sedikit. Siapa saja mereka?


1. Jose Mourinho

Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho menjadi sosok yang ternyata paling diinginkan oleh kubu Le Parisien. Rencananya, pihak PSG akan mencoba untuk sedikit memaksa pihak Manchester United melepas nahkoda klubnya tersebut.

Pengalaman Mourinho dalam melatih sebuah klub sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pria berusia 55 tahun tersebut tercatat pernah menjadi juara Liga Champions dengan beberapa klub berbeda, semisal Porto dan Inter Milan. Belum lagi digabung dengan trofinya di Liga Lokal dengan Chelsea, Real Madrid. Hingga yang terbaru, Manchester United


2. Antonio Conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Antonio Conte masuk sebagai kandidat serius pelatih terbaru Paris Saint-Germain. Kans sang allenatore asal Italia terlebih lebih besar. Pasalnya, posisi Conte di Chelsea tengah terancam karena ia gagal total mempertahankan penampilan di musim lalu.

Mantan arsitek Juventus ini memang tampil heroik karena pernah mengantarkan The Blues menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17 musim lalu. Sayangnya, ia tidak dapat mempertahankan konsistensi sehingga Chelsea terjerembab di peringkat kelima.


3. Luis Enrique dan Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti.

Jika Paris Saint-Germain mencari pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions namun berstatus tanpa klub, mereka bias memilih antara Luis Enrique atau Carlo Ancelotti.

Kedua nama tersebut sudah pernah merasakan berada di podium tertinggi dengan memegang gelar Si Kuping Besar. Enrique mendapatkannya ketika masih menjadi pelatih Barcelona. Sedangkan, Ancelotti lebih matang karena tiga gelar juara bersama, AC Milan (2 kali) dan Real Madrid.

Bursa TransferJose MourinhoParis Saint-GermainCarlo AncelottiAntonio ConteLuis EnriqueUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini