x

Gomez Tinggalkan Persib, Kapten Persib Berikan Respons

Minggu, 25 Maret 2018 20:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Fernando Soler (tengah) didampingi oleh Supardi (kanan) pada saat press conference jelang laga lawan PS Tira.

Persib Bandung akan menghadapi PS TIRA di pertandingan perdana mereka di Liga 1 2018 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (26/03/18). Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dipastikan tidak akan mendampingi timnya kala menjamu PS TIRA.

Kondisi sang istri yang sakit keras memaksa pelatih Argentina tersebut untuk kembali ke Argentina dan absen mendampingi Persib.

“Dengan berat hati saya harus melewatkan match pertama. Tapi, istri saya sedang sakit kanker dan kehadiran saya sangat diperlukan," ungkap Gomez,  seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga

1. Siap Tempur

Kapten Persib bandung, Supardi Nasir.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku siap untuk melakoni pertandingan perdana Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA.  Menurut Supardi, pertandingan perdana sangat berbeda dengan laga lainnya, karena pemain harus beradaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan kompetisi setelah sebelumnya hanya berlatih dan tampil dilaga uji coba. 

"Besok pertandingan pertama kita di Liga 2018, pertandingan yang sangat penting untuk kita. Pertandingan pertama bisa dikatakan beban, tapi saya percaya sama semua pemain yang diturunkan besok," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/03/18).


2. Motivasi Berlipat

Skuat Persib Bandung

Supardi menambahkan, pemain yang tampil dipertandingan perdana dipastikan akan memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh. Karena selain bermain didepan Bobotoh, skuat Maung Bandung tak ingin mengecewakan pendukungnya. 

"Pemain bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ini, karena pertandingan pertama sangat penting untuk mendongkrak mental di pertandingan selanjutnya," ucap Supardi. 


3. No Gomez, No Problem

Mario Gomes dan Heri Setiawan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau.

Persib pada pertandingan perdana Liga 1 tidak akan didampingi oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez yang pulang ke negaranya, karena harus mendampingi istrinya yang sedang sakit. 

Absennya Gomez pada pertandingan perdana menurut Supardi tidak akan terlalu mempengarungi pada performa tim. Karena, pemain sudah mengerti apa yang diinginkan oleh pelatih pada setiap pertandingan. 

"Kalau pengaruhnya mungkin Insya Allah tidak terlalu berpengaruh, kita tetap fokus karena segala hal sudah direncanakan sama Gomez, sudah disampaikan kepada kita dan assisten pelatih. Yang paling penting itukan sebenarnya pemahaman pemain, terhadap taktik dari pelatih," jelasnya. 

"Kalau pemain sudah pahaman itu tidak akan menjadi masalah, karena di lapangan itu yang lebih banyak berperan itu pemain. Coach hanya menyampaikan saja. Jadi ya kita berharap coach ada tapi ya kalian juga tahu dia sedang ada keperluan keluarga dulu," pungkasnya. 

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini