x

Penyebab Rasional Bek Timnas U-23 Tidak Dimainkan Arema FC

Minggu, 25 Maret 2018 14:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Joko Susilo berusaha meluruskan berbagai isu miring yang menyebutkan dirinya pilih kasih terhadap pemilihan pemain.

Terutama, setelah nama Bagas Adi Nugroho tidak masuk komposisi 18 pemain di bench kala menjamu Mitra Kukar, kemarin sore.

Baca Juga

1. Pemilihan Pemain

Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Baginya, pemilihan Muhamad Zaenuri dibanding Bagas Adi Nugroho sudah sesuai dengan pertimbangan objektif.

Zaenuri dinilai lebih siap menjalani duel ketat melawan Mitra Kukar, ketimbang Bagas yang baru saja pulang menuntaskan tugas di Timnas U-23.

"Bagas baru ikut latihan tim pada H-1 usai ikut (program) PSSI (pemusatan latihan dan uji coba lawan Timnas Singapura)," beber Joko Susilo.

"Sementara Zaenuri terus mengikuti program latihan dengan keras dan semangat menjalankan berbagai instruksi pelatih," imbuh Pelatih Arema FC tersebut.


2. Sesuai Kebutuhan

Arema FC vs Mitra Kukar.

Maka dari itu, pemilihan Zaenuri pada Line-up untuk melapisi posisi Arthur Cunha dan Purwaka Yudi, dianggap sudah sesuai kebutuhan.

Pertanyaan seputar hal itu mencuat, lantaran Zaenuri dianggap sebagai biang keladi atas dua gol balasan Mitra Kukar di sepuluh menit akhir pertandingan.
 


3. Ini Kesalahan Pelatih

Joko Susilo, pelatih Arema FC

Defender berusia 21 tahun itu masuk menggantikan posisi Purwaka Yudi karena cedera sejak menit 76. Sedangkan dua gol balasan Mitra Kukar diciptakan Fernando Rodriguez tepat di menit 79 dan 87 sehingga skor akhir berubah menjadi imbang 2-2.

"Kalau saya pilih Bagas yang datang H-1, kenapa bukan Zaenuri yang latihan begitu keras setiap hari? Tapi kalau saya pilih Zaenuri, kenapa tidak pemain PSSI saja?," ungkapnya.

"Ada 18 pemain di Line-up, dan kita memilih Zaenuri karena lebih siap (dibanding Bagas Adi Nugroho). Dan kalau ada yang salah, itu ada pada saya," pungkas Joko Susilo.

Joko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bagas Adi Nugroho

Berita Terkini