x

Lawan PSM, PSIS Masih Terapkan Strategi Subangkit daripada Pelatih Baru

Minggu, 25 Maret 2018 13:44 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Juni Adi
Asisten Pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan dalam jumpa pers.

Pertandingan cukup berat akan dilakoni oleh PSIS Semarang ketika mereka bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (25/3/18). Berstatus sebagai tim promosi membuat PSIS tak diungguli di atas kertas.

Akan tetapi, PSIS datang ke Makassar bukan tanpa target. Mereka pun dengan percaya diri menargetkan minimal satu poin pada lawatannya ke Makassar ini.

Baca Juga

1. PSIS Siap Tanding

Asisten Pelatih, Dwi Setiawan dan Haudi Abdillah dalam jumpa pers.

Asisten pelatih PSIS yang dipercaya memimpin tim untuk sementara, Dwi Setiawan mengaku anak asuhnya telah siap meladeni permainan para skuat Pasukan Ramang.

"Semua tim bahasanya kalau untuk bertanding, tidak mungkin kita mengalah. Ada seminggu mengembalikan kondisi mereka (pemain PSIS) dalam hal ini, mentalitas mereka untuk bertanding. Apalagi ini kita akan lawan PSM. Saya yakin mereka mampu," ujar Dwi.


2. Tak Didampingi Pelatih Baru

Vincenzo Alberto Annese, Pelatih baru PSIS Semarang.

Dalam laga perdananya, PSIS sebenarnya punya motivasi baru dengan datangnya pelatih asing asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Akan tetapi, sang pelatih anyar tersebut nampak tak hadir dalam lawatan timnya ke Makassar.


3. Terapkan Strategi Pelatih Lama

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

Atas dasar hal tersebut, PSIS pun dikatakan akan tetap menggunakan skema pelatih lama mereka, Subangkit meskipun sudah tak lagi melatih tim Mahesa Jenar.

"Untuk pertandingan melawan PSM nanti kita mungkin masih akan menggunakan pola dari pelatih sebelumnya, karena pelatih yang baru belum sempat melatih tim kita," pungkas Dwi.

PSM MakassarPSIS SemarangSubangkitLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini