x

Tim Pelatih Persib Dukung Febri Hariyadi Berkarier di Eropa

Minggu, 25 Maret 2018 18:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

Febri Hariyadi merupakan salah satu pemain andalan Persib Bandung, kualitasnya mengolah bola tidak diragukan lagi, sehingga Bow sapaan akrabnya sering mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dibawah asuhan pelatih Luis Milla.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini juga tak luput dari perhatian dari beberapa klub luar, bahkan menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono ada dua klub luar negri yang berminat merekrut Bow, salah satunya datang dari Prancis.

"Ada klub dari Asia Tenggara dan juga klub Prancis," beber Teddy.

Baca Juga

1. Tanggapan Tim Pelatih Persib

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler memberikan tanggapan mengenai adanya tim luar yang tertarik menggunakan tenaga Febri. Secara pribadi ia tak keberatan melepas dan mendukung jika Bow ingin berkarir di luar negri.

Karena menurutnya kesempatan untuk bermain di luar negri, terutama Eropa sangat jarang didapat pemain sepak bola, dan hal itu sangat bagus untuk mengembangkan karier Febri.

"Untuk kita lebih bagus untuk ke tim lebih tinggi, kalau ada seperti ini ada tawaran dari luar negri saya pikir di sini sudah kerja bagus, karena mereka mau diambil tim lain bukan egois. Karena pemain bola saya juga dulu pemain bola hidup dari bola itu pendek sekali ya," kata Soler di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/03/18).


2. Dukung Keputusan Febri

Febri Hariyadi

Lebih lanjut, tim pelatih Persib tidak akan menghalangi jika Febri ingin melanjutkan kariernya di Benua Biru. Bahkan, Soler siap membantu pemain Timnas Indonesia U-23 itu merumput di Eropa 

"Kalau ada saya bisa bantu saya bantu bicara ya sama dia kalau ada tim (tertarik). Waktu kita cuma satu tahun untuk pelatih ya tapi kalau ada lebih kita mau kerja dari bawah, karena seperti Febri mau keluar no problem (tidak masalah)," jelasnya.


3. Tingkatkan Kualitas

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Soler menambahkan, untuk bermain di Eropa Febri harus meningkatkan kualitasnya, karena persaingan akan lebih berat lagi. Asisten yang sempat bermain untuk Persebaya ini selalu memberikan masukan agar penampilan Bow semakin berkembang.

"Untuk kualitas susah, saya sudah bicara sama dia harus masih belajar jangan stay di situ, semua harus belajar seperti kita pelatih juga ya sudah punya lisensi sudah ok tapi masih belajar dari tim lain," ucapnya. 

Persib BandungFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Fernando Gaston Soler

Berita Terkini