x

Mengintip Persiapan Koreografi Megah Bobotoh di Laga Persib vs PS TIRA

Senin, 26 Maret 2018 19:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
Koreo dari para Bobotoh Persib Bandung

Suporter setia Persib Bandung menyambut laga perdana Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan koreografi apik. Namun sayangya, koreografi megah yang dipersiapkan selama hampir satu bulan itu tidak dibarengi dengan kemenangan Persib Bandung.

Supardi dkk harus puas berbagi angka dengan PS TIRA di laga perdana mereka. Awalnya, Persib Bandung sempat unggul di babak pertama hingga masa injury time di babak kedua. Nahas, tuan rumah kecolongan pada menit 90+5 melalui aksi Aleksandar Rakic.

Hasil ini membuat Persib gagal meraih poin penuh dan membuat para suporter menumpahkan kekecewaanya di media sosial. Hingga kini,  warganet masih ramai membicarakan soal laga Persib melawan PS TIRA.


1. Koreo Kebangkitan

Para suporter Persib Bandung yang memenuhi stadion GBLA.

Kreatifitas suporter Persib sudah tak perlu diragukan lagi. Itu bisa dilihat pada laga perdana tadi. Mereka menyambut Liga dengan Koreo luar biasa di Stadion GBLA.

Melansir Simamaung.com, sekitar satu bulan Creative Division dari Viking Persib Club mempersiapkan koreo ini, yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar se-Asia ini. 

Bobbi Jaelani dari Creative Division Viking menjelaskan bahwa tema dari koreo yang ditampilkan tidak jauh dari harapan bobotoh kepada Persib agar kembali berprestasi. 

“Untuk tema kita masih rahasiakan ya tapi sedikit bocoran enggak akan jauh dari harapan Bobotoh untuk Persib untuk kembali berprestasi,” ujar beberapa waktu lalu.

“Masih dirahasiakan ya besarnya seperti apa, mungkin koreo 3D ini akan menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia,” tambahnya.


2. Gol Ezechiel Sia-sia

Ezechiel N'Douassel tengah adu bodi dengan pemain PS TIRA.

Persib Bandung sempat unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui aksi  Ezechiel N'Douassel.  Sayangnya keunggulan ini tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Persib hingga akhir pertandingan.

Secara statistik, Maung Bandung juga tak lebih bagus dari PS TIRA. Data statistik  menyebutkan bahwa penguasaan bola lebih dikuasai tim tamu dengan perbandingan 64 persen (PS TIRA) banding 36 persen (Persib). 

Tak hanya itu, akurasi umpan juga didominasi PS TIRA dengan perbandingan 78 persen (PS TIRA) dan 69 persen (Persib). Begitupun dengan tembakan tepat sasaran (Shoot On Target), Maung Bandung hanya mampu melesatkan 3 dari 11 kali percobaan. Sementara PS TIRA unggul dengan 13 kali percobaan dengan 7 kali tembakan tepat sasaran.


3. Suporter Kecewa, Umuh Kena Getahnya

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Rasa kecewa jelas dirasakan oleh para Bobotoh, yang notabene pendukung setia Persib. Niat ingin melihat tim tercinta mengawali Liga 1 2018 dengan baik, malah gagal terlaksana gara-gara kelengahan menit akhir.

Menggunakan sejumlah aplikasi media sosial, mereka pun ramai-ramai mengungkapkan kekecewaannya. Menariknya, yang menjadi sasaran kemarahan Bobotoh itu bukanlah para anak asuh Mario Gomes, melainkan manajer Persib, Umuh Muchtar. 

Banyak di antara mereka yang mempertanyakan mengapa Umuh bisa ada di bench pemain. Ada juga yang mengatakan Umuh sebagai Man of The Match dan juga menjadi faktor pembawa sial, hingga Persib gagal meraih tiga poin. Bisa dilihat di sini.

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohViking Persib Club (VPC)Liga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini