x

Iwan Setiawan Didepak Borneo FC, Sang ‘Anak’ Justru Jadi Tangan Kanan Djanur di PSMS Medan

Selasa, 27 Maret 2018 20:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Tak banyak yang tahu jika ‘anak’ Iwan Setiawan menjadi asisten Djajang Nurdjaman di PSMS Medan. Sosok Muhammad Yusuf Prasetiyo merupakan asisten Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, di skuat Ayam Kinantan.

Baca Juga

Berkiprah bersama PSMS, pemuda 27 tahun itu nyatanya memiliki ikatan kuat dengan eks pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Yoyo, sapaan akrab Muhammad Yusuf Prasetio, merupakan anak didik dari Iwan bahkan ia memanggil mantan pelatih Persebaya itu dengan sebutan Ayah.


1. Awal Hubungan Yoyo dan Iwan Setiawan

Muhammad Yusuf Prasetiyo.

Pria kelahiran 21 April 1990 itu menceritakan awal mula ia mengenal sosok Iwan Setiawan. Ternyata, Yoyo telah mengenal sosok Iwan semenjak ia masih kecil.

"Dari kecil, saya usia 12 tahun, saya maen bola di kampung, dia [Iwan Setiawan] lihat, saya diajak ke Villa 2000," kata Yoyo seprti dilansir Pandit Football.

 "Dia baik sekali sama saya. Sampai dijemput ke rumah untuk latihan, itu beberapa tahun lalu. Sekarang saya jadi asisten instruktur kepelatihan sama beliau, luar biasa banget itu. Alhamdulillah dia puas sekali sama saya, kemarin ada lagi [kursus kepelatihan] harusnya saya lagi sama coach Iwan, tapi saya sama coach Iwan sedang gak bisa; saya ke Medan, beliau ke Ternate (untuk pelatihan)," tambahnya.


2. Yoyo Pegang Lisensi di Tiga Negara

Muhammad Yusuf Prasetiyo dan Djajang Nurdjaman.

Sosok Yoyo nyatanya menjadi aset penting bagi tim kepelatihan PSMS Medan. Bagaimana tidak, Yoyo ternyata menjadi pemegang Lisensi A AFC termuda di Indonesia.

Ia baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A AFC di Maladewa pada Februari 2018 lalu. Mengikuti kursus lisensi membuatnya tak dapat mendampingi PSMS Medan di ajang Piala Presiden 2018 lalu.

"Saya masih merasa belum puas, dan tidak akan pernah puas. Ya memang sedikit bangga karena mulai dari lisensi C ke B hingga A saya dapatkan di 3 negara yang berbeda," ujar Yoyo seperti dilansir Tribun Medan.


3. Iwan Setiawan Dipecat Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sebagai informasi, Iwan Setiawan baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Borneo FC, Selasa (27/03/18) siang. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Presiden klub, Nabil Husein beberapa jam yang lalu.

“Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.

Djajang NurdjamanPSMS MedanBorneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini