x

Gagal Menang di Laga Perdana, Persib Ingin Jadikan Sriwijaya FC Korban Pertama

Selasa, 27 Maret 2018 08:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengaku hasil imbang yang didapat pasukannya pada laga perdana menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18) kemarin, menjadi awal yang kurang baik.

Meski begitu, asisten pelatih asal Argentina ini mengajak pemainnya untuk segera bangkit, karena perjuangan tim berjuluk Maung Bandung ini masih panjang. Persib selanjutnya akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga tandang.

Baca Juga

1. Enggan Bermain Bertahan

Fernando Soler (kiri/Asisten Pelatih Persib) dan Roberto Carlos Mario Gomes, Pelatih Persib Bandung.

"Kita baru di sini, baru mulai, masih ada jadwal panjang, ‎kita harus kelihatan minggu depan bagaimana, yang penting di rumah tidak kalah," ucap asisten asal Argentina ini seusai laga.

Pada pertandingan tandang perdana menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (01/04/18) di Stadion Gelora Sriwijaya, Soler mamastikan timnya tidak akan bermain bertahan. Karena, skuat Maung Bandung menargetkan untuk meraih poin penuh.

Selain itu, bermain dengan strategi bertahan pada setiap pertandingan bukan karakter permainannya. Sehingga, di mana pun tim Maung Bandung berlaga, pihanya akan berusaha menerapkan strategi menyerang.

"Nanti kita akan main di luar, kita tidak akan main bertahan, kita akan main di mana-mana sama seperti di rumah. Nanti ada kerja (minggu ini untuk melawan Sriwijaya FC," tegasnya.


2. Tidak Ditemani Mario Gomez

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib sendiri pada pertandingan perdana Liga 1 2018, tidak didampingi oleh pelatihnya Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih berusia 61 tahun ini harus pulang ke negaranya Argentina untuk mendampingi istrinya yang sedang sakit.


3. Jonathan Bauman Belum Bisa Diturunkan

Jonathan Bauman.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi PS TIRA, tim kebanggaan Bobotoh ini belum menurunkan striker anyarnya Jonathan Bauman, karena proses adiministrasinya belum rampung.

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezFernando Gaston SolerPS TIRA

Berita Terkini