x

Bukan Griezmann, Suarez Pilih Wonderkid Denmark ke Barcelona

Kamis, 29 Maret 2018 17:15 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Luis Suarez.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor kedatangan Antoine Griezmann di Barcelona telah beredar. Pesepakbola asal Prancis itu bahkan digadang-gadang sebagai pemain yang pas untuk melengkapi trio penyerang Katalunya. Namun, transfer tersebut tidak terealisasi lantaran satu dan lain hal.

Harga yang terlampau mahal dan menumpuknya pemain bertipe menyerang menjadi alasan mengapa Griezmann masih belum datang. Menurut Luis Suarez, klubnya tidak membutuhkan penggawa Atletico Madrid tersebut sebab ada pemain lain yang lebih berpotensi di klubnya.


1. Talenta Muda Denmark

Kasper Dolberg

Luis Suarez mengatakan jika klubnya membutuhkan penyerang yang lebih muda sebagai regenerasi bagi dirinya dan Lionel Messi yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Untuk itu, ia menyarankan klubnya mendatangkan bakat muda asal Denmark, Kasper Dolberg.

Musim ini, penyerang muda asal Ajax Amsterdam sudah mencetak delapan gol dan dua assists dari 25 laga. Walaupun torehannya tidak terlalu mengesankan, Dolberg masih berusia 20 tahun dan dapat belajar banyak di Barcelona.


2. Siapa Dolberg?

Kasper Dolberg

Kasper Dolberg merupakan debutan asal Denmark yang baru masuk ke tim utama Ajax Amsterdam di musim ini. Lebih lanjut, ia adalah pemain yang multi-posisi atau bisa bermain di tiga tempat berbeda dalam skema penyerangan, yakni sayap kiri, kanan dan penyerang tengah.

Dolberg disinyalir sangat cocok berada di Barcelona lantaran hal tersebut. Pemuncak klasemen Liga Spanyol memang membutuhkan pemain yang dapat bergerak bebas. Bukan hanya mencari ruang tetapi juga menciptakannya sendiri.

Baca Juga

3. Lebih Murah dan Masuk Akal

Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Dilansir dari Don Balon, Luis Suarez menyatakan jika transfer Dolberg masih masuk akal dari pada harus membeli Griezmann yang harganya mencapai lebih dari 100 juta euro atau sekitar 1,65 triliun rupiah. Selain itu, mantan pemain Real Sociedad tersebut sudah berumur 27 tahun, kurang cocok menjadi bagian rencana jangka panjang Barcelona.

Di sisi lain, harga Dolberg hanya berada di kisaran 20 juta euro atau sekitar 300 miliar rupiah. Dengan usianya yang masih 20 tahun, ia bisa menjadi pembelian yang cerdas bagi Blaugrana. 

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLuis SuarezAjax AmsterdamKasper Dolberg

Berita Terkini