x

Jalani Debut, Ibrahimovic Langsung Bermain dalam Laga Derby LA

Kamis, 29 Maret 2018 09:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan Mancheter United untuk hijrah ke kompetisi sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy. Zlatan Ibrahimovic diketahui akan tiba di Los Angeles pada Kamis (29/03/18) waktu setempat.


1. Latihan

Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Setibanya di Amerika pada Kamis, Pemain asal Swedia itu dikabarkan juga keesokan harinya akan langsung ikut berlatih bersama rekan-rekan barunya pada sesi latihan hari jumat (30/03/18).

"Jumat adalah latihan yang cukup mudah sehari sebelum pertandingan. Kami hanya berharap dia bisa menjadi bagian dari tim dan mulai memperkenalkan dirinya ke pemain lain," kata pelatih LA Galaxy, Sigi Schmid dilansir ESPN.

Baca Juga

2. Debut

Sigi Schmid.

Bahkan pelatih asal Jerman itu berani menyebutkan kepada wartawan, bahwa pemain barunya itu kemungkinan akan menjalani debutnya akhir pekan ini dalam laga derby menghadapi Los Angeles FC (LAFC) pada hari Minggu (01/04/18) dini hari WIB.

"Saya pikir ada kemungkinan dia dapat memainkan bagian dalam pertandingan nanti (menghadapi LAFC)," tambahnya.

Meski begitu Schmid tidak menjamin Ibra akan bermain penuh 90, perhitungan kondisi fisik akan sangat menentukan selama apa dia akan menjalani laga debut nanti.

"Kita akan melihat bagaimana dia ketika dia tiba di sini pada hari Kamis dan kemudian kita harus melihat bagaimana dia secara fisik dan segalanya.:

"Saya tidak berpikir dia akan bermain 90 menit, tetapi kami harus mengevaluasi begitu dia tiba di sini. Ini penerbangan yang panjang dan (kami harus) lihat bagaimana situasinya," kata pelatih 65 tahun itu.


3. Kontrak

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam Man United.

Ibrahimovic menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United ke LA Galaxy pada 23 Maret 2018 kemarin dan menandatangani kontrak dua tahun senilai 3 juta dollar atau sekitar Rp43 Miliar.

Dilansir dari Bleacher Football, striker jangkung itu mendapat gaji sebesar 1,5 juta USD (Rp20 miliar per tahun) di LA Galaxy.

Nominal tersebut sangat kecil, jika dilihat dari gaji yang ia terima sebelumnya di Manchester United sebesar 26,9 juta USD (Rp370 miliar per tahun). Hal tersebut tak lepas karena MLS sangat ketat dalam menerapkan perhitungan gaji seorang pemain.

Manchester UnitedIbrahimovicZlatan IbrahimovicLA GalaxyBola Internasional

Berita Terkini