x

Bajak Bintang Man City, Real Madrid Segera Lepas Gareth Bale?

Jumat, 30 Maret 2018 18:47 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri

Isu kepergian Gareth Bale dari Real Madrid memang telah beredar sejak bursa transfer musim lalu. Namun hingga kini, pesepakbola asal Wales masih berada di Los Blancos dan menyatakan kesetiannya walaupun hanya bermain di bangku cadangan.

Baca Juga

Rumor tak berhenti sampai di situ. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu ternyata sempat ditawar oleh klub asal China dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Bale masih enggan karena merasa harus tetap berada di Eropa dengan level permainan yang tinggi.

Dilansir dari talksport, Real Madrid kini yang berencana untuk menjual Bale setelah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Inggris. Bahkan, ia kabarnya telah ditawarkan ke Manchester United.


1. Real Madrid Dapatkan Pengganti Ideal

Raheem Sterling.

Keberanian Real Madrid dalam menjual Gareth Bale tentunya beralasan. Pasalnya, skuat asuhan Los Blancos dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Pesepakbola yang besar di Liverpool tersebut memang tampil sangat maksimal serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari klub asal kota pelabuhan tersebut. Sterling membentuk trio lini depan maut bersama Aguero dan Leroy Sane.


2. Lebih Muda dan Enerjik

Raheem Sterling

Raheem Sterling merupakan sosok sempurna untuk menjadi penerus Bale di Real Madrid. Selain masih berumur muda, pemain timnas Inggris ini telah mencetak 20 gol dan 11 assists dari 37 laga yang dijalankan bersama The Citizen.

Baca Juga

Pengalamannya bermain di level tertinggi juga menjadi poin plus mengapa Sterling adalah kandidat tepat menjadi bagian dari Los Blancos musim depan.


3. Gaji yang Besar

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling.

Jika ingin mendatangkan Sterling, Real Madrid pasti akan mengeluarkan kocek yang cukup dalam. Terlebih lagi, kini, harga para pesepakbola memang tengah mengalami ‘inflasi’ besar-besar semenjak transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di sisi lain, Sterling juga mempunyai bayaran gaji yang besar. Di Manchester City, pesepakbola berusia 23 tahun ini bahkan mengantongi upah senilai 180 ribu poundsterling atau rp3,45 miliar per pekan.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleRaheem SterlingManchester CityZinedine ZidanePep Guardiola

Berita Terkini