x

Hadapi Sriwijaya, Bek Persib Siap Lupakan Bayang-bayang Masa Lalu

Jumat, 30 Maret 2018 19:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tony Sucipto jalani latihan.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku  fokus menatap pertandingan kedua kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/2018). Secara kondisi ia juga mengaku sudah siap tempur.


1. Ambil Pelajaran

Supardi akan berjabat tangan dengan Abduh Lestaluhu.

Menurut Tony, sebelum menghadapi Sriwijaya, tim Maung Bandung banyak mengambil pelajaran berharga dari laga perdana kontra PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18) yang berakhir imbang 1-1.

"Secara fisik dan mental pemain tidak ada masalah suah siap. Selesai pertandingan kemarin buat pembelajaran bagi kita untuk pertandingan selanjutnya dan sekarang kita sudah fokus ke Sriwijaya," kata Tony, Jumat (30/03/2018).

Baca Juga

2. Bukan Patokan

Bojan Malisic berusaha menggagalkan aksi Adam Alis.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada turnamen pra musim Piala Presiden 2018, saat itu tim Persib yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal, kemenangan Persib dicetak oleh Oh In-Kyun pada 55.

Menurut Tony, kemenangan pada Piala Presiden 2018 tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan nanti. Karena atmosfer laga akan berbeda, jika dulu bermain di kandang, kali ini akan berlangsung di depan publik Sriwijaya.

"Itu bukan jadi acuan untuk pertandingan besok Piala Presiden sudah lewat sekarang kita di Liga tentunya berbeda," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.


3. Waspadai Suporter Tuan Rumah

Suporter Sriwijaya FC.

Tony menambahkan, motivasi bermain Sriwijaya dipastikan akan berlipat dengan bermain di depan pendukungnya, selain itu komposisi mereka juga berbeda dari Piala Presiden 2018.

Sehingga, pada laga nanti skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin tandang.

"Kita akan main di Palembang yang juga akan didukung oleh lebih banyak supporternya, motivasinya akan lebih dengan beberapa pemain baru, Sriwijaya FC di musim ini tim bertabur bintang," jelasnya.

Persib BandungSriwijaya FCTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini