x

Ini Satu-satunya Tim yang Tak Mampu Ditaklukkan Manchester City

Jumat, 30 Maret 2018 15:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Gerry Crisandy
Wayne Rooney (Everton) vs Vincent Kompany (Man City)

Manchester City di bawah tangan dingin Pep Guardiola tampil begitu trengginas musim ini. The Citizens berhasil meraih 81 poin dari 31 laga yang mereka lakoni.

Manchester City berhasil melumat lawan-lawan berat di Liga Primer Inggris musim ini, seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Kevin de Bruyne dkk ternyata belum pernah mengalahkan Everton di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pada pertemuan pertama, tepatnya pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, The Toffees berhasil menahan imbang Man City, 1-1.


1. Tiga Kali Imbang

Sergio Aguero (Man City) tergeletak usai gagal melewati para bek Liverpool.

Manchester City tercatat hanya tiga kali meraih hasil imbang di Liga Primer Inggris musim ini. Tak heran mereka sukses memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya yang tak lain adalah tim se kota mereka sendiri, Man United dengan 16 poin.

Meski demikian, dibalik kedigdayaan itu anak asuh Pep Guardiola tercatat pernah gagal meraih poin penuh saat melawan Burnley, Sabtu (03/02/18), Crystal Palace Minggu (31/12/18) dan Everton Selasa (22/08/17) lalu.

Namun, dari ketiga klub itu tersisa Everton yang belum kalah. Sebab, Burnley dan Crystal Palace tercatat sudah dua kali bertemu dengan Man City di Liga Primer Inggris.

Manchester City berhasil mengalahkan Burnley 3-0 di Stadion Etihad Sabtu (21/10/17) lalu. Sementara Crystal Palace tumbang 5-0 tanpa balas di markas Man City, Sabtu (23/09/17) lalu. Praktis The Citizens hanya menyisakan Everton sebagai yang belum pernah mencicipi buasnya kubu biru Manchester.


2. Sisa Everton

Wayne Rooney (Everton)

Liverpool bisa saja bangga dengan menjadi satu-satunya klub yang pernah mengalahkan Man City di Liga Primer Inggris musim ini. Namun, The Reds sejatinya pernah dilumat David Silva dkk dengan skor telak 5-0 di Stadion Etihad.

Berbeda dengan Everton yang notabene merupakan tim se kota Liverpool. Pada laga pertama melawan City, mereka berhasil bermain imbang 1-1 dengan gol yang masing-masing dicetak oleh Wayne Rooney (Everton) dan Sterling (Man City).

Pada pekan ke-32 nanti, Man City akan bertandang ke Goodison Park, markas Everton, Sabtu (31/03/18).


3. Lumat Tim-tim Besar

Manchester City vs Manchester United

Hingga saat ini, Manchester City masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 81 poin dalam 31 laganya.

Dari 31 pertandingan itu, baik laga tandang maupun kandang di Liga Primer Inggris, berhasil menang sebanyak 26 kali. Kemenangan-kemenangan tersebut termasuk kemenangan penting dari Manchseter United, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Manchester CityWayne RooneyEvertonPep GuardiolaKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini