x

Keakraban Jakmania dan Aremania Jelang Kick Off

Sabtu, 31 Maret 2018 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Jakmania dan Aremania di GBK.

Laga big match pekan kedua antara tuan rumah Persija Jakarta dan Arema FC sebentar lagi akan bergulir tepatnya pukul 18:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Saat ini kawasan sekitar stadion sudah dipadati oleh kerumunan penonton, kendaraan pribadi bercampur dengan masyarakat yang melewati jalanan. 

Baca Juga

1. Jakmania Mendominasi

Jakmania dan Aremania di GBK.

Pendukung Persija atau Jakmania tampak mendominasi dengan syal dan jersey berwarna merah. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Jabodetabek bersama rombongan bahkan ada yang sekeluarga komplit dari ayah, ibu hingga anak-anak.

"Ini kebetulan liburan panjang tiga hari jadi kita kesini. Kebetulan juga tak kemana-mana jadi kita sepakat untuk mendukung Persija saja," urai pak Amir, salah satu penonton yang datang bersama keluarganya.


2. Aremania Juga Datang

Pendukung Arema atau Aremania sudah tiba do Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Persija kontra Arema.

Diantara ribuan Jakmania tersebut, terlihat juga penonton yang mengenakan atribut berbeda, berwarna biru yang tidak lain adalah pendukung Arema FC atau biasa dikenal dengan Aremania. Mereka berasal dari kawasan sekitar Jabodetabek dan terlihat akrab, berbincang, bercanda dan berfoto bersama Jakmania.

"Kita dari Jabodetabek ini, sudah biasa dengan teman-teman Jakmania. Kebetulan kan asli Malang dan kerja disini jadi hari ini kita jadi Aremania dulu, nanti laga berikutnya baru jadi Jakmania," ujar salah satu Aremania, Sam Riko seraya tertawa. 


3. Semua Suporter Itu Saudara

Jakmania mulai berdatangan ke GBK.

"Semua suporter itu saudara. Jadi memang harus begini, saling mendukung," imbuh Rizal, Jakmania dari Korwil Pesing.

Kehangatan Jakmania dan Aremania memang sudah lama terjalin. Kedua kelompok suporter tersebut dikenal memiliki hubungan yang baik sejak lama. Dan untuk pertandingan hari ini, pihak Panpel Persija menyiapkan 4000 tiket khusus untuk Aremania dari 63 ribu tiket yang dijual.

Persija JakartaThe JakmaniaAremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini