x

Tak Kenal Takut, Calo Tiket Tetap Berkeliaran di GBK

Sabtu, 31 Maret 2018 18:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Calo Tiket.

Laga Persija Jakarta vs Arema FC rupanya tidak hanya menarik perhatian Jakmania maupun Aremania, tetapi juga beberapa orang 'nakal' yang bertindak sebagai calo tiket. 

Mereka tampak secara terbuka menawarkan beberapa lembar tiket terutama dari kategori 3 yang biasanya dijual seharga Rp75 ribu di loket resmi.

Baca Juga

1. Dijual Lebih Mahal

Jakmania mulai berdatangan ke GBK.

Para calo yang tampak berkumpul di pintu masuk TVRI itu mengatakan mereka tiket yang dijual terjamin keasliannya. Pasalnya mereka membeli secara langsung di loket resmi di kawasan Blok S, Jakarta Selatan dan dijual kembali dengan kisaran harga Rp90 ribuan kepada penonton yang berminat.

"Asli ini bang, kita gak nipu kok. Belinya ngantri tadi pagi di blok S. Coba saja scan di pintu masuk kalau gak percaya," ujar Babe Na'im, salah satu calo yang sudah berusia 60 tahunan. 


2. Tidak Khawatir

Jakmania dan Aremania di GBK.

"Ini kita ambil yang paling murah biar cepat habis, belinya sih 75 ribuan dan kita jual lagi 90 ribuan paling murah. Tetapi untuk nomor kursinya kita tidak bisa menjamin duduk bersama temannya karenakan kita belinya perlembar bukan satuan atau borongan. Tapi saya jamin ini asli," imbuhnya seraya tersenyum.

Lebih lanjut, Babe Na'im mengakui sudah tahu jika Panpel Persija sudah memberikan arahan pada Jakmania atau penonton pada umumnya untuk membeli di loket resmi. 

Hanya saja, selalu ada penonton yang 'gemar' membeli langsung saat pertandingan akan mulai. Ia juga tak khawatir karena menawarkan tiketnya jauh dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).


3. Tetap Ada yang Beli

Jakmania mulai berdatangan ke GBK.

"Ada saja yang beli, tadi saya bawa empat. Tiganya sudah diambil, tinggal satu nih. Saya juga tidak khawatir, karenakan kita juga cari uang jadi jualnya yang asli," tutupnya.

Selain para calo, laga Persija vs Arema juga dimanfaatkan para pedagang makanan, minuman maupun jersey untuk mengais rejeki. Mereka ada yang mendirikan tenda yang bekerja sama dengan pihak panpel dan kebanyakan berada di area luar kawasan stadion.

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini