x

Dibantai Sriwijaya FC, Posisi Persib di Klasemen Mengerikan

Minggu, 1 April 2018 22:12 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim

Persib Bandung harus menelan pil pahit kala melakoni laga lanjutan Liga 1 2018, pekan ke-2 melawan Sriwijaya FC, pada Minggu (01/04/18).

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Jakabaring itu, Maung Bandung takluk dengan skor 3-1. Padahal, tim besutan Mario Gomez ini sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ezechiel N'douassel pada menit ke-28.

Namun, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan Persib saat memasuki babak kedua. Laskar Wong Kito bangkit, dengan memborong tiga gol, melalui Esteban Vizcarra, Marco Sandy, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Baca Juga

1. Cuplikan Gol

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Berikut gol-gol yang tercipta di laga ini:

Persib Bandung

(Ezechiel N’Douassel 28').

Sriwijaya FC

(Esteban Vizcara 47')

(Marco Sandy 49')

(Manuchekr Dzhalilov 66')


2. Bermain Tanpa Pelatih

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Kekalahan Persib ini tentunya tak lepas dari faktor ditinggal pelatih utama mereka, Mario Gomez yang pulang ke negara Argentina untuk mendampingi sang istri yang harus menjalalani operasi.

Di tinggal Gomez dalam dua laga awal Liga 1, Pangeran Biru belum berhasil merasakan kemenangan, dengan rincian satu kali imbang dan satu kali kalah. Kendati demikian, Gomez Pelatih 61 tahun itu dipastikan akan segera kembali ke Tanah Air.

"Sayang sekali saya tidak bisa lagi berada bersama tim di pertandingan besok. Masih banyak yang harus ditangani, dan saya juga baru dapat tiket. Mungkin Senin malam saya sudah sampai di Indonesia dan mulai bekerja lagi," ungkap Gomez seperti dilansir dari laman resmi Persib.


3. Posisi Klasemen

Skuat Persib Bandung.

Kekalahan ini pun membuat posisi Persib di klasemen sangat mengerikan. Sebab, Febri Hariyadi cs menempati posisi ke-15 dengan koleksi 1 poin dari dua pertandingan awal Liga 1 2018. Posisi tersebut pun hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi.

Klasemen Liga 1 pekan ke-2.
Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini