x

Pentolan Bonek Soroti Perubahan Para Suporter Fanatik Persebaya

Minggu, 1 April 2018 03:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Dedengkot Bonek Mania, Andie Peci.

Persebaya Surabaya pada pekan kedua bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/03/18) sore. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Pada laga tersebut ternyata menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat menarik. Bagaimana tidak, tepatnya di sudut tribune stadion, kedua suporter baik LA Mania dan Bonek terlihat akur pada hari itu.

Baca Juga

1. Disorot Pentolan Bonek

Pentolan Bonek Mania, Andie Peci.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari pentolan Bonek Mania, yakni Andie Peci. Menurutnya perubahan yang dilakukan oleh rekan-rekan Bonek sangat baik. Walaupun masih ada yang nakal.

Itu telihat dari unggahan di media sosial Twitter pribadi Andie Peci. Kicauan akun @AndiePeci bahkan mendapat 166 retweets dan 194 orang menyukainya.

"Ada perubahan yg perlahan menjadi baik di Bonek. Yang terpenting perubahan itu kolektif dan masif. Tentu saja masih ada yang nakal. Tak masalah," tulis Andie.


2. Kembali Duduk Bareng

Bonek yang hadir di Surajaya.

Di sisi lain, menurut salah satu Bonek Mania yang datang pada laga tandang Agus Bimbim Tessy, mengatakan pertemuan ini sangat dinantikan oleh kedua belah pihak. Dirinya juga menambahkan kalau untuk datang ke stadion dan mendukung Persebaya tidaklah mudah. 

"Sebelum kami ke sini (Lamongan), dari pihak keamanan mengatakan tidak apa-apa masuk tapi atribut Bonek tidak boleh ikut masuk," katanya.


3. Sambutan Hangat

Bonek yang hadir di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Mendapatkan sambutan hangat dari LA Mania, Tessy pun mengucapkan terima kasih. "Kami juga berterima kasih kepada saudara-saudara LA Mania. Mereka begitu hangat menyambut kedatangan kami," lanjut Tessy.

Tentu saja sikap yang ditampilkan oleh LA Mania dan Bonek Mania patut ditiru oleh para suporter Indonesia yang lainnya. Sebab, ini bisa membuat sepakbola Tanah Air menjadi sangat bagus kedepannya.

Persebaya SurabayaTwitterBonekAndie PeciLiga IndonesiaAndi Peci

Berita Terkini