x

Resmi! Daniel Alves Ungguli Cristiano Ronaldo dan Messi dalam Rekor Ini

Minggu, 1 April 2018 16:10 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala

Brace dari Edinson Cavani plus satu gol dari Angel Di Maria, membuat Paris Saint-Germain resmi menggondol pulang gelar Piala Liga Prancis dari tangan AS Monaco. Laga yang  berjalan tidak seimbang tersebut berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Les Parisien menjadi klub pertama dari lima liga top Eropa yang berhasil menyegel gelar lebih cepat. Bukan hanya klub milik konglomerat Timur Tengah tersebut yang senang bukan kepalang, tetapi juga salah satu pemainnya, yakni Daniel Alves.


1. Resmi Menjadi yang Terbanyak

Bek PSG, Dani Alves.

Kemenangan atas AS Monaco, membuat trofi di lemari Daniel Alves semakin bertambah banyak. Pesepakbola asal Brasil tersebut telah memenangkan 37 gelar berbeda dari beberapa klub yang telah ia bela, semisal Barcelona, Juventus, Bahia dan Sevilla.

Jumlah tersebut bahkan membuatnya menjadi pesepakbola yang mengoleksi gelar terbanyak dan melebihi perolehan dari pemain di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo (27 trofi) dan Lionel Messi (32 trofi).


2. Besar di Barcelona

Paris Saint-Germain mengumumkan kedatangan Dani Alves.

Daniel Alves resmi menjadi pemain dengan trofi klub terbanyak di dunia. Pesepakbola berusia 34 tahun tersebut tumbuh sebagai salah satu bek sayap terbaik ketika berada di Barcelona. Bersama dengan klub asal Catalunya tersebut, ia bahkan meraih 24 trofi. Lebih banyak dibandingkan bersama tim-tim lain yang pernah dibelanya.

37 trofi miliknya masih dapat bertambah apabila Paris Saint-Germain bisa mempertahankan konsistensi dan menjadi juara Liga Prancis. Selain itu, Alves juga bisa melengkapinya dengan titel juara Piala Dunia yang akan dihelat di Rusia.


3. Awal Karier

Dani Alves saat jadi kiper dadakan.

Daniel Alves tidak menyangka jika dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Di awal karirrnya, ia bermain di klub lokal Brasil, Bahia sebelum terbang ke Eropa dan bergabung dengan Sevilla pada tahun 2001. Enam tahun berbaju Los Hispalenses, Barcelona memboyongnya dengan mahar 35 juta euro atau sekitar 570 miliar rupiah.

Kini, di usianya yang memasuki kepala tiga, Daniel Alves masih nyaman bermain sepakbola dan berkesempatan untuk menambah masa baktinya di Paris Saint-Germain.

Cristiano RonaldoDani AlvesLionel MessiParis Saint-GermainPiala PrancisBola Internasional

Berita Terkini