x

Aroma Liverpool dan Real Madrid Panaskan Derby Mahakam Mitra Kukar vs Borneo FC

Senin, 2 April 2018 13:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Mitra Kukar vs Borneo FC.

Laga sisa pekan kedua Liga 1 2018 akan mempertemukan dua klub Kalimantan Timur, yakni Mitra Kukar yang bakal menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Senin (02/04/14) sore. Laga ini menjadi semakin menarik karena dua pemain asing asal Mitra Kukar dan Borneo FC yang pernah memperkuat dua raksasa Eropa.

Danny Guthrie dan Julian Faubert menjadi dua sorotan di pertandingan ini mengingat sejarah mereka sebelumnya yang pernah berkompetisi di Eropa. Danny Guthrie tercatat pernah membela Liverpool pada 2005 hingga 2008 dan pada 2018, gelandang Inggris itu bergabung dengan Naga Mekes.

Baca Juga

Sementara itu, Julien Faubert pernah menjadi bermain untuk Real Madrid sebagai pemain pinjaman pada 2009. Sebelumnya ia memperkuat West Ham United selama lima tahun pda 2007 hingga 2015.

Berikut jejak Guthrie dan Faubert yang pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid.


1. Danny Guthrie

Danny Guthrie

Danny Guthrie bergabung bersama Liverpool dari level junior dan akhirnya resmi bergabung dengan tim senior pada 2006. Ia melakoni debut saat The Reds menghadapi Wrexham dalam pertandingan pramusim ia dipasang sebagi gelandang kiri.

Ia kemudian memperkuat Liverpool untuk pertama kalinya di ajang Liga Primer Inggris pada 25 Oktober 2006. Saat itu Liverpool menghadapi Reading dan Guthrie menggantikan Mohammed Sissoko, eks Liverpool yang juga sempat bergabung dengan Mitra Kukar, di menit ke-26.

Turun dalam debutnya untuk Liverpool di Liga Primer Inggris, Guthrie sukses mengantarkan Liverpool menang 4-3 atas Reading. Guthrie tercatat juga pernah turun di Liga Champions saat Liverpool menghadapi Galatasaray pada 5 Desember 2018.


2. Julien Faubert

Gelandang Borneo FC Julien Faubert.

Faubert meninggalkan West Ham United dan bergabung sebagai pemain pinjaman di Real Madrid pada 2009. Ia dipinjamkan ke Los Blancos dari West Ham United di akhir musim 2008/2009 dengan biaya transfer 1,5 juta poundsterling atau setara Rp28 miliar.

Faubert melakoni laga debutnya untuk Madrid pada 7 Februari 2009 dan saat itu El Real sukses menang ats Racing de Santander 1-0. Namun masa pinjaman pemain Prancis itu di Real Madrid dianggap mengecewakan.

Faubert pernah melewatkan sesi latihan wajib karena ia berpikir latihan libur hari itu dan kontroversi lainnya, ia pernah tertangkap kamera tertidur di bench saat Real Madrid mengahdapi Villareal. Ia pun hanya bermain di dua laga di Madrid.


3. Gabung Mitra Kukar dan Borneo FC

Prediksi Mitra Kukar vs Borneo FC.

Julien Faubert yang akhirnya resmi dikontrak Borneo FC selama semusim. Bos Borneo FC, Nabil Husein mengatakan jika pemain asal Prancis itu akan mendapat opsi penambahan kontrak di musim berikutnya.

Mitra Kukar akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan pemain anyar, Danny Guthrie untuk musim ini. Mantan pemain Liverpool itu dikontrak selama satu musim dan sudah menandatangani kontrak bersama klub asal Tenggarong tersebut pada Januari lalu.
 

Mitra KukarBorneo FCJulien FaubertLiga IndonesiaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini