x

Guardiola Puji Trisula Liverpool

Senin, 2 April 2018 14:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Philip Lahm menerima secarik kertas.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui ketajaman lini depan Liverpool kini sangat berbahaya. Dengan bertumpu pada kolaborasi tiga pemain di lini depan, mereka mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan tanpa ampun. 

The Citizens memiliki pekerjaan rumah yang berat untuk mengalahkan Liverpool dalam perempatfinal Liga Champions leg pertama pada Kamis (05/04/18).

Baca Juga

1. Saingan Berat

Laga antara Manchester City vs Liverpool harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sports Mole melaporkan, tim asuhan Juren Klopp itu memiliki trio apik di lini depan. Kolaborasi antara Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan seakan tak terbendung dalam beberapa pertandingan terakhir.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang telah mengalahkan City dengan skor 4-3 dalam pertandingan di ajang Liga Primer, 14 Januari lalu. Meskipun The Citizens menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Primer, tetapi peluang dikalahkan The Reds masih terbuka lebar.


2. Lontarkan Pujian

Trio penyerang Liverpool: Salah, Firmino, dan Mane.

Karena trio garang yang dimiliki Liverpool, Guardiola mengakui betapa sulitnya untuk kembali dari Merseyside dengan hasil positif.

"Bukan hanya Salah, dua pemain lainnya yakni Mane dan Firmino. Ketiganya, hampir tak terhentikan. Mereka fantastis,” ujarnya seperti dikutip dari BBC.

Menanggapi kekalahan pada bulan Januari silam, Guardiola mengaku timnya sedikit hilang kendali.

"Kami kehilangan sedikit kendali saat itu ketika berada di Anfield. Cara Liverpool bermain sangat rumit bagi kami. Kami tahu itu. Mereka sangat cepat, mereka sangat bagus, dan sangat sulit ditaklukkan,” pungkas Guardiola.


3. Akui Tak Mudah

Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat melawan Crystal Palace (31/03/18).

Tentu untuk melaju ke babak semifinal, Man City dan Liverpool akan berjuang mati-matian untuk menang. Guardiola menyadari hal tersebut dan mengatakan pertandingan menghadapi Liverpool akan jadi laga yang berat.

"Ini adalah babak perempatfinal Liga Champions sehingga kami tidak bisa bilang bahwa pertandingan ini akan menjadi sesuatu yang mudah."

Sepanjang musim ini, Salah telah mengoleksi 37 gol untuk semua kompetisi. Sementara Firmino menyumbang 23 gol, kemudian menyusul Mane dengan 15 gol.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsMohamed SalahPep GuardiolaSadio ManeRoberto Firmino

Berita Terkini