x

Kick Off Liga 2 Belum Pasti, Semen Padang Merasa Terganggu

Senin, 2 April 2018 07:50 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Semen Padang saat menghadapi Gasliko Kabupaten limapuluh kota dalam laga uji coba.

Semen Padang mengungkapkan keluhan terhadap jadwal kick off Liga 2 2018 yang hingga saat ini belum juga keluar. Padahal Liga 1 2018 sudah bergulir hingga pekan ke-2 sejak pekan lalu.

Manajemen klub asal Padang itu juga mengaku kesulitan menentukan lawan dalam uji coba selanjutnya, karena kapan Liga 2 dimulai masih belum jelas.

Baca Juga

1. Hanya Menunggu

Semen Padang saat menghadapi Gasliko Kabupaten limapuluh kota dalam laga uji coba.

Belum adanya kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga disebut Manajer Semen Padang, Win Bernardino membuat pihaknya kesulitan untuk menyusun agenda selanjutnya.

“Saat ini manajemen hanya menunggu. Kami sudah coba menghubungi Chief Operating Officer PT LIB, Tigor (Shalomboboy) melalui telepon terkait kick-off Liga 2, tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” kata Win kepada INDOSPORT, Senin (01/04/18) sore.


2. Kesulitan

Pelatih Semen Padang, Win Bernadino

Dijelaskannya, kalau memang dilakukan pengunduran jadwal, pihaknya perlu mengetahui sampai kapan pengunduran dilakukan. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap jadwal yang akan disiapkan manajemen dan tim pelatih untuk ke depannya.

“Kalau memang diundur tentu kami harus menyesuaikan kembali program latihan yang sudah disusun tim pelatih. Demikian juga dengan wacana uji coba,” ulasnya.

Dijelaskan Win, untuk uji coba sendiri pihaknya belum bisa memastikan tim yang akan dihadapi ataupun tempat dilangsungkan uji coba tersebut. 

“Sampai sekarang kami belum bisa memastikan lawannya. Apakah tim dengan levelnya di atas, setara, atau di bawah. Kami juga belum bisa pastikan apakah uji coba dilakukan di Padang atau di luar Padang karena kembali ke jadwal yang belum jelas, sehingga kami kesulitan untuk menentukannya,” terangnya.


3. Uji Coba Tambahan

Semen Padang saat menghadapi Gasliko Kabupaten limapuluh kota dalam laga uji coba.

Win menambahkan, sampai sejauh ini pihaknya terus mematangkan materi pemain dan masih terus berburu pemain untuk mengisi slot terakhir di skuat Kabau Sirah. “Untuk pemain anyar sampai saat ini belum ada kepastian,” katanya singkat.

Sebelumnya Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut, tim pelatih berencana untuk menggelar uji coba tambahan menghadapi tim satu level.

“Kalau memang masih ada waktu kami akan menggelar uji coba tamabahan menghadapi tim yang memang memiliki level permainan yang sama dengan Semen Padang,” kata Syafrianto Rusli.


4. Belum Lawan yang Selevel

Semen Padang saat menghadapi Gasliko Kabupaten limapuluh kota dalam laga uji coba.

Dikatakan Syafrianto, uji coba terakhir menghadapi Gasliko timnya terlihat sudah semakin baik, terutama dari sisi penyerangan.

Bergabungnya beberapa pemain baru mampu membuat lini serang Kabau Sirah lebih tajam. Namun demikian, untuk pertahanan timnya belum sepenuh mendapat ujian yang berarti dari tim lawan. 

"Ya, karena memang level permainan lawan masih berada di bawah. Karena itu, menghadapi tim satu level akan baik untuk menguji lini pertahanan sekaligus melihat kompisi lini depan saat harus berhadapan dengan pertahanan lawan yang lebih solid," ulasnya.

Semen PadangTigor Shalom BoboyLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini