x

Alami Cedera Horor, Kim Jeffrey Kurniawan Trauma?

Rabu, 4 April 2018 12:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

Kim Jeffrey Kurniawan tidak mengalami trauma meskipun ia kini masih bertarung menghadapi cedera parah yang membekapnya. Sebagaimana diketahui, Kim mengalami cedera akibat tekel keras Rudi Widodo saat laga Persija vs Persib di Liga 1 musim 2017 lalu.

Baca Juga

Akibat tekel tersebut, tulang fibula kaki kiri milik pemain berdarah Jerman-Indonesia itu patah. Kini, Kim masih menjalani proses penyembuhan dan mulai melakoni latihan ringan bersama skuat Maung Bandung.


1. Tak Trauma

Kim Kurniawan.

Pemain 28 tahun tersebut mulai menjalani simulasi pertandingan meskipun banyak pihak yang masih mengkhawatirkan kondisi Kim. Meski begitu, Kim nampak tak terganggu bahkan sudah mulai berani melakukan duel dan tendangan dengan kaki kiri.

"Sebenarnya coach Mario Gomez bilang agar hati-hati, jangan terlalu berani. Tapi saya sudah bosan harus latihan terpisah terus. Saya termotivasi bisa sembuh karena sudah rindu merasakan atmosfer pertandingan," kata Kim Kurniawan seperti dilansir dari laman resmi Liga 1.


2. Belum Sembuh Total

Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Dilihat dari kondisinya, Kim memang dapat dikatakan belum sembuh 100 persen. Ia masih harus menjalani beberapa tahapan untuk memulihkan cederanya.

"Selesai latihan masih suka terasa ngilu di bagian yang cedera. Tapi itu normal dan bisa hilang. Tahap demi tahap, saya rasa ini sudah jauh membaik," ujar Kim Kurniawan.


3. Lawan Mitra Kukar

Situasi pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Persib meraih hasil kurang memuaskan dalam dua laga awal Liga 1 2018. Ditahan imbang PS TIRA 1-1 di laga perdana, Maung Bandung lalu menelan kekalahan 1-3 atas Sriwijaya FC di pekan kedua.

Selanjutnya, Persib akan menjamu Mitra Kukar di pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18). Pertandingan menghadapi Mitra Kukar menjadi laga penting bagi tim Maung Bandung untuk mengamankan poin penuh.

 

Persib BandungKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini