x

Juventus 0-3 Real Madrid: Panggung Ronaldo

Rabu, 4 April 2018 03:42 WIB
Editor: Juni Adi
Juventus vs Real Madrid.

Leg pertama babak perempatfinal Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid, telah usai digelar. Di luar dugaan, tuan rumah tak bisa berbuat banyak.

Real Madrid mampu menang besar yang bisa jadi modal bagus, untuk melakoni laga leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Selebrasi Ronaldo setelah bobol gawang Buffon di menit awal.

Sejak menit awal, Juventus langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, barisan pertahanan Madrid masih cukup solid untuk ditembus pada menit awal.

Entah apa yang ada dibenak para pemainnya, Juventus justru harus mengalami mimpi buruk karena gol cepat pada menit ke-3 dari Cristiano Ronaldo.

Unggul satu gol, tak membuat Madrid puas diri. Mereka masih getol melancarkan serangan ke arah gawang tuan rumah.

Namun, Juve bukan tanpa serangan. Memasuki menit ke-30 anak asuh Allegri ini, mulai mampu menguasai pertandingan dan memaksa Madrid bermain bertahan.

Peluang emas tercipta pada menit ke-36. Madrid nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan Toni Kroos dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih mengenai mistar.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan El Real tak berubah.


2. Babak Kedua

Ronaldo cetak brace dengan tendangan salto.

Sama seperti awal laga dimulai, Juventus langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, karena rapatnya barisan belakang tim tamu, membuat serangan Juve kandas.

Madrid mempunyai peluang emas, melalui Ronaldo menit ke-49. Dirinya masih menjebol gawang Buffon untuk kedua kalinya. Sayang, tembakan dengan kaki kanannya hanya melebar tipis dari gawang.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, Juventus justru malah kembali kebobolan. Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-63.

Mimpi buruk Juve berlanjut. Jala gawang Buffon kembali bergetar, pada menit ke-71 melalui Marcelona berkat kerja sama apiknya dengan Ronaldo. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Juventus vs Real Madrid.

Juventus

Real Madrid

Real MadridLiga ChampionsJuventusReview Big Match

Berita Terkini