x

Hadapi PSMS Medan, Persija Bidik Peluang Cetak Gol Lewat Bola Mati

Rabu, 4 April 2018 14:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Marko Simic. Herry Ibrahim

Persija Jakarta bersiap bertolak ke Kota Medan. Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menantang tuan rumah PSMS Medan.

Persija akan bertandang ke Stadion Teladan markas dari PSMS Medan. Keduanya akan melakoni pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (06/04/18) mendatang.

Baca Juga

Jelang laga ini Persija pun terus mempersiapkan diri. Tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut terus berlatih keras demi meraih hasil maksimal di Medan. 


1. Bidik Peluang dari Bola Mati

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Teco terus mengasah kemampuan anak asuhnya dari bola mati. Bukan tanpa alasan mengingat dari bola mati Persija mampu mencetak dua gol saat menghadapi Arema di laga terakhir.

"Kita sudah latihan teknik dan taktik setelah lawan Arema. Kita hari ini latihan bola mati untuk menyerang dan bertahan," ucap Teco.

"Kita juga masih ada satu latihan di Medan. dan 18 pemain yang kita bawa pasti sudah siap," beber pelatih asal Brasil ini.


2. Rotasi Pemain

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Selain mempersiapkan taktik dan strategi, Teco pun menyiapkan mental para pemainnya. Ia pun tidak menutup akan melakukan rotasi saat menghadapi PSMS Medan.

"Kita lihat kondisi pemain dulu. Lihat di latihan dan  bicara dengan pemain. Kita pasang yang paling siap di pertandingan
Menghadapi PSMS Medan," tutup pelatih asal Brasil tersebut.


3. Tak Anggap Remeh

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di konferensi pers jelang lawan Arema FC.

Meski demikian, Teco tidak lupa mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Pasalnya tuan rumah, PSMS pasti memiliki ambisi dan semangat lebih tinggi untuk meraih kemenangan perdana setelah dua kali kalah beruntun dari Bali United dan Bhayangkara FC.

Skuat PSMS dinilai tak bisa diremehkan karena tim asuhan Djajang Nurdjaman itu mengkombinasikan pemain muda dan senior.

"Tapi sekali lagi kita harus respek dengan PSMS. Mengingat mereka juga tim yang bagus. Pemain mereka juga berkualitas. Ditambah lagi mereka tak mau kehilangan poin lagi di laga ini," tegas Teco.

 

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini