x

Bukan Hanya Sylvano Comvalius, Mantan Striker Mitra Kukar Juga ‘Kering’ di Liga Thailand

Rabu, 4 April 2018 15:10 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Marclei Santos.

Mencetak 37 gol dan 11 assist di Liga 1 bersama dengan Bali United, Sylvano Comvalius mengambil resiko besar dengan meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan salah satu klub kontestan Liga Thailand, yakni Suphanburi FC. Sayangnya, pesepakbola berkewarganegaraan Belanda tersebut gagal total.

Baca Juga

Comvalius bermain dalam enam dari delapan pertandingan yang dijalankan oleh Suphanburi. Sayangnya, pesepakbola berusia 30 tahun tersebut mandul atau bisa dibilang tidak dapat mencetak gol sama sekali. Ternyata, ia bukan satu-satunya yang gagal. Mantan pemain Mitra Kukar juga tidak berbeda jauh.


1. Marclei Santos Sulit Bersaing

Striker Mitra Kukar, Marclei Santos.

Musim ini, Marclei Santos berseragam Chonburi FC Thailand. Berada di kompetisi baru, mantan penyerang Mitra Kukar tersebut kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Hingga pekan ke-8, ia baru mencetak satu gol dan satu assist. Karena hal tersebut, klub yang ia perkuat tertahan di peringkat ke-11.

Dengan mengoleksi 10 poin, Chonburi FC terpaut dua belas poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Buriram United. Tumpulnya Marclei Santos sangat berpengaruh dengan tim berjuluk The War Elephant. Sejauh ini, mereka baru mencetak tujuh gol.


2. Gagal Total

Marclei Santos, Sylvano Comvalius, dan Alberto Goncalves.

Dibandingkan dengan musim lalu, ketajaman Marclei Santos sangat berbeda jauh. Ketika masih berseragam klub asal kota Borneo, ia berhasil membuat 24 gol. Bahkan di akhir musim, ia merupakan topskor kedua dan jumlah golnya hanya kalah dari Sylvano Comvalius.

Ada banyak faktor yang menyebabkan Santos dan Comvalius gagal total di Liga Thailand, salah satunya adalah perbedaan gaya bermain. Bahkan, ada kabar jika Comvalius ingin kembali berbaju Serdadu Tridatu jika diperlukan.


3. Siapa Marclei Santos?

Marclei Santos dihampiri rekannya usai sukses bobol gawang lawan.

Marclei Santos hanya bermain satu tahun di Indonesia dan bergabung dengan Mitra Kukar pada tahun 2017. Walaupun semusim, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut langsung moncer dan mencetak 24 gol. Berdasarkan transfermarkt, puncak kariernya terjadi pada tahun 2015. Kala itu, dia bermain untuk raksasa Brasil, Fluminense.

Suphanburi FCBola InternasionalLiga Primer ThailandSylvano Comvalius

Berita Terkini