x

Bertandang ke Markas PSMS Medan, Persija Waspadai Intimidasi Smeck Hooligans

Rabu, 4 April 2018 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol kedua. Herry Ibrahim

Persija Jakarta telah melakukan persiapan terakhir jelang bertolak ke Medan. Tim Macan Kemayoran berlatih di Lapangan Sutasoma Halim, Rabu, (04/04/18), pagi.

Baca Juga

Armada besutan Stefano Cugurra Teco itu menantang PSMS Medan di pekan ketiga Gojek Liga 1 2018. Persija akan bertandang ke Stadion Teladang untuk menghadapi PSMS Medan pada Jumat (06/04/18) mendatang.


1. Ujian Perdana Persija Main di Luar Jakarta

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Untuk laga ini, Persija memboyong 18 pemain. Pertandingan melawan PSMS bakal menjadi ujian perdana Persija bermain di luar kandang mereka. Sebab, meski pada pekan pertama Persija bertandang ke markas Bhayangkara FC, namun laga itu seakan menjadi laga home.

Sebab laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan disaksikan puluhan ribu Jakmania. Saat menghadapi PSMS Medan lah Persija akan merasakan sesungguhnya laga away.


2. Di Bawah Tekanan Pendukung Setia PSMS

Suporter PSMS Medan

Persija hampir dipastikan akan bermain di bawah tekanan suporter PSMS Medan yakni Smeck Hooligans, PSMS Fans Club, dan Kampak FC. Namun Persija berusaha tak terpengaruh dengan tekanan pendukung tuan rumah.

"PSMS tim tradisional di Indonesia. Tim lama di Indonesia. Harus respek. Harus siap main di luar. Waktu persiapan liga kita banyak bertanding di luar. Banyak uji coba lawan tim lain," ucap Teco.

Dukungan Smeck Hooligan untuk PSMS Medan akan semakin gemuruh. Terlebih tim berjuluk Ayam Kinantan ini sedang dalam kondisi kurang bagus pasca dua kali menelan kekalahan. 


3. Tidak Pedulikan Tekanan Suporter

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Dengan situasi ini, Teco kembali tidak akan terlalu memperdulikan. Dia ingin fokus keadaan internal Persija demi hasil maksimal.

"Kita konsen tim kita. Kita tidak mau tau ada masalah atau tidak di klub lain. Kita hanya fokus di tim kita," tutup dia.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK)

Berita Terkini