x

Bersama Klub Barunya, Eks Persib Coba Balas Budi ke Indonesia

Kamis, 5 April 2018 14:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Di awal musim bergulirnya Liga 1, tim asal Jawa timur Persela lamongan memiliki kesibukan lain di luar pertandingan dan latihan rutin setiap hari.

Laskar Joko Tingkir Selasa (03/04/18) lalu meluncurkan program Persela Care untuk meningkatkan jiwa sosial para pemainnya, sekaligus mendekatkan diri dengan para suporter khususnya yang sedang tak berdaya di rumah sakit.

Baca Juga

1. Kunjungi Rumah Sakit

Persela Care

Program ini dilakukan dengan cara memberikan hiburan kepada para pasien yang dirawat di rumah sakit yang ada di Lamongan

Dalam program Persela Care pertama ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soegiri, Lamongan menjadi tempat yang para pemain Persela kunjungi. Dalam kesempatan itu, Persela hanya diwakili oleh enam pemainnya yaitu Birrul Walidain, Shohei Matsunaga, Arif Satria, Muhammad Ridwan, Alexander, dan Syahroni.

“Ini kegiatan perdana Persela Care, sebanyak enam pemain mengunjungi ruangan pasien anak (ruangan Anggrek) RSUD dr. Soegiri, Lamongan,” ungkapnya Media officer Persela, M Hangga dinukil dari Tribunjatim.


2. Motivasi dan Hadiah

Persela Care

Para pemain yang hadir, masuk untuk berinteraksi dengan pasien dan keluarganya. Mereka bersama memberikan motivasi sekaligus juga memberikan sedikit bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada para pasien yang semuanya masih anak-anak.

“Selain dialog dan memberikan sedikit motivasi pada pasien maupun keluarga pasien, para pemain juga memberikan sedikit bingkisan untuk meringankan beban keluarga,” kata Hangga.

Sukses di kesempatan pertama, Hangga juga menyebutkan bahwa program Persela Care ini nantinya akan digelar rutin, dan melibatkan semua pemain Persela secara bergantian.

“Kegiatan ini akan digelar rutin setiap bulan sekali dengan melibatkan pemain secara bergantian, namun tentu jadwal menyesuaikan dengan pertandingan Persela,” tutupnya.


3. Balas Budi Matsunaga

Shohei Matsunaga

Menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam program perdana Persela Care, pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan berkunjung menghibur pasien yang di rawat di rumah sakit.

Pemain yang sudah delapan musim bermain di Indonesia ini juga mengaku apa yang dilakukannya sebagai bentuk balas budi kepada Indonesia.

"Saya ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat agar dapat membalas budi kepada Indonesia maupun orang Indonesia."

"Saya merasa adanya saya sekarang itu berkat tim, pelatih, dan fans yang selalu mendukung saya. Saya tidak akan lupa akan pertolongan semua.

"Saya sangat bahagia dan akan selalu bersyukur serta kerja keras lagi di musim liga yang baru bergulir ini," ungkapnya melalui akun Instagram pribadinya.

Persela LamonganShohei MatsunagaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini