x

Pelatih: Timnas Wanita Indonesia Masih Seperti Anak SSB

Jumat, 6 April 2018 13:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita terus bebenah diri untuk tampil di Asian Games 2018. Namun, Srikandi wanita ini dinilai masih memiliki beberapa kekurangan.

Baca Juga

Hal ini pun diakui oleh pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia, Satya Bagja. Mantan Asisten Rahmad Darmawan di Persija Jakarta itu belum terlihat perkembangan yang siginifikan.


1. Masih Banyak Evaluasi untuk Timnas Wanita Indonesia

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

"Masih banyak yang harus dievaluasi, contohnya, apa yang kita latih kerap tidak keluar. Seperti press di depan, harus kita press di sisi dengan keroyokan itu engga keluar sama sekali," ucap Satya Bagja.

"Soal kreativitas juga masih belum, memang kita lagi latih itu. Bermain kombinasi, bermain satu dua sentuhan di depan. Kita mesti mengubah, memang susah karena kita mesti dari nol, kaya melatih SSB lagi," keluh Satya.


2. Uji Coba Demi Meningkatkan Kemampuan

Satria Bagja

Namun meski masih memiliki kekurangan, Satya Bagja tak akan menyerah. Bahkan dia ingin mendapat laga uji coba demi meningkatkan kemampuan anak asuhnya.

"Kita akan terus melakukan uji coba, kita butuh pertandingan yang banyak, butuh ditonton orang juga," beber dia.


3. Laga Uji Coba untuk Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia sendiri baru melakukan laga uji coba. Mereka mampu menang 3-2 saat menghadapi legenda sepakbola Indonesia di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (05/04/18) kemarin.

Asian Games 2018Liga IndonesiaTimnas Wanita IndonesiaSatya Bagja

Berita Terkini