x

3 Hal yang Patut Dinantikan dalam Derby Manchester

Sabtu, 7 April 2018 11:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manchester City vs Manchester United

Pertandingan seru akan tersaji pada Sabtu (07/04/18) malam nanti, di mana Manchester City akan dipertemukan dengan rival sekotanya, Manchester United. Laga bertajuk Derby Manchester ini pun menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu.

Meskipun sejarah lebih mengunggulkan Manchester United dibandingkan dengan sang rival, namun tak ada jaminan Setan Merah bisa menumbangkan lawannya dengan mudah. Mengingat Manchester City saat ini sudah sangat berbeda dari sebelumnya.

Bahkan saat ini Si Biru Langit sudah di ambang gelar juara Liga Primer Inggris. Tim besutan Pep Guardiola tersebut bisa saja melakukan selebrasi di depan pemain Manchester United jika mereka berhasil meraup poin penuh.

Derby Manchester.

Pasalnya Si Biru Langit saat ini memiliki jarak yang cukup jauh, yakni 16 poin. Bila Manchester City berhasil mengantongi kemenangan, secara otomatis mereka memiliki poin yang tak mungkin dikejar rival sekotanya tersebut.

Pada Derby Manchester nanti pun ada 3 hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola Inggris. Berikut INDOSPORT merangkum 3 hal tersebut.

Baca Juga

1. Guardiola vs Mourinho

Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Pep Guardiola memiliki rivalitas yang cukup tinggi dengan Jose Mourinho sebagai seorang pelatih ternama di dunia. Pasalnya, kedua pelatih hebat itu telah memulai pertarungan sengit sejak berkarier di La Liga Spanyol saat menukangi Barcelona dan Real Madrid.

Persaingan mereka pun berlanjut ketika keduanya ditunjuk sebagai manajer klub Manchester pada musim lalu. Derby Manchester pun kian memanas setelah dua manajer jenius duduk di kursi kepelatihan.

Guardiola sendiri sudah menghabiskan 20 laga dengan Mourinho sepanjang karier profesionalnya sebagai pelatih. Guardiola pun berhasil memenangankan 10 laga dan hanya menerima empat kekalahan.


2. Kebangkitan Manchester City

Skuat Manchester City saat dipastikan kalah dari Liverpool.

Manchester City saat ini telah menjalani pekan buruk setelah dipermalukan Liverpool pada babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Tak tanggung-tanggung, The Citizens dilumat dengan skor 0-3 oleh pasukan Jurgen Klopp.

Hasil itu cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, tidak ada yang menyangka Manchester City bisa ditumbangkan dengan skor mencolok. Ini pun menjadi pukulan keras bagi klub asal Manchester itu, sekaligus mempersulit langkah mereka untuk melaju ke semifinal.

Namun kekalahan itu seharusnya tidak akan melemahkan Manchester City sebagai salah satu tim kuat Inggris pada musim ini. Patut ditunggu apakah Si Biru Langit mampu bangkit di Derby Manchester nanti.


3. Selebrasi Fans City di Depan Man United

Fans Manchester City rayakan gol dari yaya Toure.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pertandingan ini bisa menjadi penentuan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/18. Hal itu terjadi jika Manchester City berhasil mencuri poin sempurna pada laga nanti.

Jika berhasil menang, bukan tidak mungkin para suporter Manchester City langsung lari ke dalam lapangan dan membanjiri Etihad Stadium untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya di depan sang rival.

Manchester City sendiri terkahir kali memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris pada tahun 2014 lalu saat masih ditukangi Manuel Pellegrini. Mereka memastikan juara setelah mengalahkan West Ham United 2-0 di hari terakhir Liga Primer Inggris.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini