x

4 Fakta Terbaru di Laga Manchester City vs Manchester United

Minggu, 8 April 2018 08:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Saat keributan Paul Pogba dengan Jesus Navas

Manchester United secara dramatis berhasil mempermalukan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (07/04/18) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Setan Merah berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 3-2

Sempat tertinggal dua gol lewat Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan pada babak pertama, Setan Merah mampu membalikkan keadaan melalui brace Paul Pogba dan Chris Smalling di babak kedua.

Kemenangan ini pun membuat selebrasi Manchester City tertahan sejenak untuk merasakan gelar Liga Primer Inggris musim 2017/18. Karena Si Biru Langit hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juaranya.

Kali ini INDOSPORT akan merangkum beberapa fakta yang mungkin tidak diketahui pada laga bertajuk Derby Manchester malam tadi.

Baca Juga

1. Hanya Manchester United

Pogba dan Smalling

Pada musim ini Manchester City tampil begitu fantastis bersama Pep Guardiola. Mereka juga tampil begitu kuat saat bermain di Etihad Stadium. Tak heran jika saat ini Si Biru Langit berhasil meraih beberapa rekor tak terduga di Liga Primer Inggris.

Namun rekor tersebut harus dipecahkan oleh rival abadi mereka pada dini hari tadi. Hasil ini pun membuat Manchester United menjadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil mencuri kemenangan di depan pendukung Si Biru Langit.


2. Kekalahan Pertama City Setelah Unggul 2 Gol

Man City vs Man United.

Manchester City sendiri tampil begitu meyakinkan sejak awal pertandingan pada laga bertajuk Derby Manchester. Hal itu terbukti ketika mereka berhasil unggul dua gol hingga turun minum.

Namun mereka harus tumbang setelah Setan Merah berhasil membalikan keadaan pada paruh kedua. Ini pun menjadi kekalahan pertama Manchester City setelah unggul dua gol sejak Oktober 2008 lalu. Hal itu terjadi ketika tumbang 2-3 atas Liverpool.


3. Rekor Buruk Man City

Terdapat flare saat merayakan gol Man City

Kekalahan menyakitkan bagi Manchester City ini nampaknya menambah rekor buruk Pep Guardiola. Karena ini adalah pertama kalinya bagi Guardiola kebobolan tiga gol dalam dua laga beruntun.

Sebelumnya, Manchester City harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Liverpool pada babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Tak tanggung-tanggung, Si Biru Langit dipaksa menyerah 0-3 atas tim besutan Jurgen Klopp.


4. Brace Pertama di Derby Manchester

Paul Pogba

Paul Pogba tampil begitu gemilang dalam kemenangan Manchester United ini. Mantan gelandang Juventus itu berhasil membangkitkan motivasi para pemain lewat dua gol cepatnya di babak kedua.

Catatan dua gol Pogba tersebut pun menjadi yang pertama di laga bertajuk Derby Manchester. Terakhir kali, torehan itu ditorehkan oleh Wayne Rooney pada Desember 2012 lalu.

Manchester UnitedManchester CityPaul PogbaPep GuardiolaDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini