x

Menuju Gelar Juara, Berikut Rekor-rekor Fenomenal Barcelona

Minggu, 8 April 2018 09:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Saat merayakan gol pertama

Barcelona berhasil mencuri poin penuh dari Leganes pada giornata ke-31, Minggu (08/04/18) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barcelona berhasil menang dengan skor 3-1 di La Liga Sanyol.

Kemenangan tersebut tentu saja menjadi sangat penting. Sebab, Barcelona kembali mendapatkan poin penuh di La Liga Spanyol. Selain itu laga ini juga menjadi panggung bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Bagaimana tidak, bintang berkebangsaan Argentina tersebut berhasil mencatatkan hattrick pada laga tadi. Hasil ini sekaligus memperlebar jarak dari kejaran rival terdekatnya, Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua.

Lionel Messi saat membawa bola

Terhitung Barcelona memiliki jarak delapan poin dari tim besutan Diego Simeone. Sementara itu, tim berjuluk Blaugrana tersebut berhasil mengungguli rival abadinya, Real Madrid, yang harus puas berada di posisi ketiga dengan torehan 63 poin.

INDOSPORT pun kali ini akan membahas beberapa rekor Barcelona yang terpecahkan pada laga kontra Leganes dini hari tadi.

Baca Juga

1. Messi Cetak Gol Jarak Jauh

Selebrasi Messi

Selain berhasil mencatatkan hattrick, Lionel Messi juga berhasil memukau lewat torehan gol indahnya saat mengeksekusi tendangan bebas. Dirinya berhasil menempatkan bola ke pojok kanan gawang Leganes sekaligus membuka keran gol Barcelona.

Hasil ini pun membuat Messi menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dari luar kotak penalti di enam pertandingan La Liga secara beruntun. Terakhir kali hal itu terjadi setidaknya sejak 2003/04 silam.


2. Kemenangan Beruntun

Paco Alcácer (tengah) selebarasi bersama Messi dan Coutinho usai mencetak gol pertama Barcelona.

Barcelona berhasil menorehkan rekor fantastis pada musim ini di bawah asuhan Ernesto Valverde. Mereka tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan terakhir La Liga. Barcelona berhasil meraih 31 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 38 laga itu.

Catatan ini pun sekaligus menyamakai rekor yang lebih dulu dibuat Real Sociedad antara tahun 1979 dan 1980. Dalam 38 laga itu, Real Sociedad berhasil meraih 21 kemenangan dan 17 hasil imbang.


3. Gol Messi Lebih Banyak dari Leganes

Lionel Messi hendak melakukan tendangan bebas

Lionel Messi telah mengumpulkan 29 gol dari 30 pertandingan yang ia jalani di kasta tertinggi sepakbola Spanyol. Catatan itu pun membuat dirinya berhasil memuncaki daftar top skor La Liga musim ini.

Raihan itu pun nyatanya lebih banyak dari apa yang ditorehkan seluruh pemain Leganes pada musim 2017/18. Tim yang dijuluki Los Legionarios tersebut saat ini baru mengumpulkan 26 gol hingga pekan ke-31.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolLeganes

Berita Terkini