x

Persebaya Surabaya 1-2 Barito Putera: Jacksen Memberikan Luka ke Mantan Tim

Minggu, 8 April 2018 17:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Barito Putera.

Pekan ke-3 Liga 1 2018 kembali berlanjut hari ini, Minggu (08/04/18). Salah satu pertandingan yang tersaji adalah pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Barito Putera. 

Laga diawali dengan moment of silent untuk mengenang legenda Persebaya, Eri Irianto. Puluhan ribu bonek yang hadir pun turut hikmat sambil menyanyikan lagu. 

Namun, mendapat dukungan penuh dari para Bonek Mania, Persebaya tak mampu memenangkan pertandingan. Persebaya takluk dengan skor 1-2. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Tempo cepat sudah mulai tersaji sejak kick off babak pertama. Namun, peluang baru tercipta saat pertandingan berjalan lima menit. Adalah Gavin Kwan membuat Barito mampu mengancam, namun tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu menyulitkan. 

Tuan rumah mencoba mulai mengurung pertahanan Barito. Ruben Sanadi sempat membuat peluang di menit ke-13, namun sama seperti Gavin, tendangan jarak jauhnya belum menemui sasaran. 

Persebaya baru bisa mendapatkan hasil di menit ke-17. Dimulai dari upaya Pahabol, bola kemudian diberikan kepada Abu Rizal yang melakukan permainan satu-dua dengan Nelson Alom. Abu Rizal lalu melepaskan tendangan keras menghujam ke gawang Barito Putera. 

Persebaya kehilangan Otavio Dutra yang mengalami cedera di menit ke-24. Digantinya Dutra, langsung dimanfaatkan oleh Barito Putera. Menit ke-26 Barito berhasil menyamakan kedudukan. 

Berawal dari pelanggaran Osvaldo Haay, Barito mendapatkan tendangan bebas. Tendangan diambil oleh Nurzaidin yang dengan cantik mengirim bola ke kotak penalti. Douglas Packer sambil menjatuhkan diri menyundul bola ke pojok gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki lima belas menit akhir babak pertama, tempo sempat agak sedikit menurun. Tak banyak peluang berbahaya yang mampu diciptakan kedua tim hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Skuat Barito Putera.

Bermain imbang di babak pertama membuat kedua tim lebih semangat di babak kedua. Tuan rumah Persebaya tampil menekan bersamaan dengan Bonek Mania yang semakin lantang bernyanyi. 

Belum ada peluang berbahaya dari kedua tim hingga memasuki menit ke-63. Robertino Pugliara mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan keras ke arah gawang tersebut mampu ditepis dengan gemilang oleh Aditya Harlan. 

Kedua tim saling bergantian menyerang, namun bola sering berhenti ketika memasuki kotak penalti. Hingga akhirnya pada menit ke-70, Barito Putera berbalik unggul. 

Pergerakan cepat Gavin Kwan di sisi kiri pertahanan Persebaya tak mampu dihentikan barisan pertahanan Bajul Ijo. Bola dikirim Gavin ke arah kotak penalti, Miswar mencoba memotong bola namun gagal. 

Paulo Sitanggang yang berdiri bebas, berhasil menyambar bola dan menghujam gawang Persebaya.

Tertinggal satu gol, Persebaya terus berusaha menyerang. Irfan Jaya pun dimasukkan menggantikan David Da Silva. Namun perubahan itu tak membuat Persebaya mampu menyamakan kedudukan. 

Hingga tambahan waktu di babak kedua berakhir, skor masih tak berubah. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu Barito Putera. 


3. Susunan Pemain

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo.

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Persebaya 4-3-3

Miswar; Sanadi, Dutra, Irianto, Abu Rizal; Alom, Robertino, Osvaldo Haay; Pahabol, Da Silva, Fandi. 

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Barito Putera 4-2-1-3

Harlan; Nazar, Aaron, Dandi, Rony; Cordoba, Rafi; Sitanggang; Packer, Arif, Gavin.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persebaya SurabayaBarito PuteraPaulo SitanggangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini