x

Barcelona Siap Tumbalkan Andre Gomes untuk Bintang Bayern Munchen

Senin, 9 April 2018 17:42 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Arum Kusuma Dewi
David Alaba.

Barcelona dilaporkan tengah menyiapkan tawaran fantastis ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas nanti. Barcelona dikatakan berani untuk menebus harga bintang Bayern, David Alaba.

Menurut laporan media Spanyol Don Balon, Barcelona bersedia menawarkan 50 juta euro alias 845 miliar rupiah plus gelandang Andre Gomes sebagai kesepakatan tranfer untuk bintang Bayern itu.

Baca Juga

1. Pengalaman Segudang David Alaba

David Alaba.

Alaba adalah salah satu pemain belakang yang disebut-sebut sangat komplet di sepakbola Eropa. Alaba sendiri telah membuat hampir 300 penampilan senior untuk Bayern sejak bergabung sebagai pemain berusia 16 tahun pada 2008. 

Dia juga menjadi andalan di Tim Nasional Austria dan sudah memiliki 60 caps di usianya yang baru 25 tahun.


2. Baik Saat Menyerang

David Alaba.

Fleksibilitas Alaba dikatakan menjadi salah satu alasan Barcelona menaruh minat kepadanya. Bek sayap itu dapat bermain di kedua sisi pertahanan dan sering digunakan dalam peran yang lebih menyerang ketika bermain bersama Timnas Swiss.

Tak hanya bagus dalam bertahan, sebanyak 37 gol dari kurang lebih 400 penampilannya menunjukkan Alaba adalah pemain yang sangat baik ketika menyerang.


3. Andre Gomes Jadi Klausul Transfer

Andre Gomes, pemain Barcelona.

Sementara itu, Andre Gomes disebut telah mengalami kesulitan di Camp Nou sejak bergabung dari Valencia pada 2016 lalu dengan biaya yang dilaporkan melebihi 35 juta euro.

Gomes tercatat hanya turun sebagai starter sebanyak 4 kali bersama Barcelona di La Liga Spanyol musim ini. Ia pun telah lama dikaitkan dengan sejumlah klub yang menyatakan minatnya seperti Tottenham Hotspur dan Juventus.

Sementara Gomes yang tampaknya akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini, bukan tidak mungkin Bayern juga akan berpisah dengan salah satu bintang mereka, terutama dengan Alaba yang terikat kontrak di Allianz Arena hingga 2021.

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenDavid AlabaLiga Spanyol

Berita Terkini