x

Jelang Bentrok Lawan Persija, Ini 3 Warisan Pemberian Pelatih Persib di Kubu JDT

Senin, 9 April 2018 17:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Persija harus memenangkan laga melawan Johor Darul Takzim (JDT) jika ingin menjaga kans lolos ke fase Piala AFC 2018 selanjutnya. Tiga klub, yakni Persija, Song Lam Nghe An, dan Johor Darul Takzim kini sama-sama mengumpulkan tujuh poin dan hanya pemuncak klasemen lah yang mendapat garansi pasti lolos ke putaran selanjutnya.

JDT bukan lah klub sembarangan karena mereka memiliki memori manis pernah menjuarai ajang Piala AFC 2015. Kala itu du bawah asuhan Mario Gomez, pelatih Persib Bandung kini, JDT mengalahkan wakil Tajikistan, Istiklol di partai final.

Baca Juga

Kini, JDT ditangani oleh pelatih Argentina, Raul Longhi dan akan berhadapan dengan Persija di babak Grup H Piala AFc 2018. Beberapa peninggalan yang diukir Mario Gomez sang arsiter Persib nyatanya masih tertinggal di tubuh JDT.

Berikut INDOSPORT merangkum peninggalan prestasi Mario Gomez di Johor Darul Takzim.


1. Juara Liga Super Malaysia

Skuat Johor Darul Takzim

Mario Gomez berhasil membawa JDT keluar sebagai juara Liga Super Malaysia secara beruntun pada 2015 dan 2016. Bersama Gomez, JDT juga sukses menjuarai ajang Piala FA Malaysia pada 2016 silam.

Puncaknya, JDT berhasil merengkuh trofi Piala AFC 2015 dan itu semua berkat tangan dingin sang pelatih asal Argentina. Raihan itu membuat JDT menjadi klub Asia Tenggara pertama yang sukses menjadi kampiun kompetisi antarklub Asia.

Selain itu, klub berjuluk Harimau Selatan itu juga sukses meraih gelar juara Malaysia Super League (kompetisi kasta tertinggi di Malaysia) 2015 dan Charity Shield Malaysia 2016. Gomez juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Liga Super Malaysia 2015.


2. Pemain Andalan JDT Sejak Era Gomez

Penyerang Johor Darul Takzim FC, Jorge Pereyra Diaz

Mario Gomez memiliki pemain-pemain andalan saat masih menukangi JDT. Duo penyerang Argentina, yakni Jorge Pereyra Diaz dan Juan Martin Lucero, Jorge Pereyra bahkan sempat disebut-sebut akan bergabung bersama Persib mengingat ia merupakan salah satu andalan Gomez.

Gomez juga berhasil membentuk pemain kunci JDT lainnya, sebut saja Safiq Rahim yang sempat menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Malaysia 2016. Jorge Pereyra Diaz juga meraih gelar topskor Liga Super Malaysia di tahun itu dengan torehan 18 gol.


3. Statistik Mentereng

Pemain Johor Darul Takzim Mohd Safiq Rahim.

Pada 2016 di bawah asuhan Mario Gomez, JDT menorehkan statistik yang cukup gemilang di Liga Super Malaysia. Dari 13 pertandingan dilalui, JDT berhasil meraup 10 kemenangan, 3 hasil imbang, dan tidak terkalahkan.

Jika dibandingkan dengan tahun ini, statsistik JDT mengalami sedikit penurunan.  Dilansir dari laman resmi klub dari 13 pertandingan yang dijalani pada musim 2017, Johor Darul Ta’zim meraih 9 kemenangan, 3 hasil seri, dan 1 kali kekalahan.

Persib BandungPersija JakartaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimRoberto Carlos Mario GomezPiala AFC 2018

Berita Terkini