x

Ludahi Logo Manchester City, Begini Penjelasan Ander Herrera

Senin, 9 April 2018 19:40 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Derby Manchester terjadi pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32. Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah di luar dugaan berhasil melakukan comeback setelah sempat tertinggal dua gol dari Manchester City.

Baca Juga

Selain mengakhiri laga dengan raihan tiga poin, skuat asuhan Pep Guardiola juga harus bersabar untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2017/18. Sebab, perolehan poin mereka terpotong tiga poin akibat kekalahan tersebut.

Dalam laga tersebut, gelandang Manchester United, Ander Herrera membuat sebuah kontroversi lantaran dianggap meludahi logo The Citizens. Agar tidak meluas, pemain berkebangsaan Spanyol itu langsung melakukan klarifikasi.


1. Ludah Herrera

Ander Herrera ludahi logo Manchester City kalah derby Manchester.

Ketika tengah tertinggal dua gol tanpa balas, para pemain Manchester United merasa kesal, termasuk Ander Herrera yang memang dimainkan dari menit awal pertandingan.

Namun, pada saat memasuki lorong ruang pergantian pemain dengan logo Manchester City, entah disengaja atau tidak, ia mengeluarkan ludah dari mulutnya yang mengarah tepat ke arah logo tersebut.

Hal itu terlihat dari sebuah potongan video yang diunggah akun Instagram salah satu fans base Man United di Indonesia, @utdindonesia.


2. Klarifikasi Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Ander Herrera melalui perwakilan dari pihak klub, mengatakan jika ia tidak sengaja melakukan hal tersebut. Menurutnya, ada sebagian yang melebih-lebihkan pemberitaan yang seharusnya tidak tersebar luas.

“Ander Herrera sudah melihat kejadian tersebut lewat rekaman video dan ia merasa jika opini publik terlalu melebih-lebihkan apa yang ia lakukan tersebut,” kata juru bicara United seperti yang dilansir dari The Telegraph.

“Kejadian tersebut diluar kesengajaan. Ander Herrera tidak memiliki sedikitpun niatan untuk melakukan hal yang tidak patut dicontoh itu,” lanjut sang jubir.


3. Comeback Gemilang

Manchester City vs Manchester United.

Dalam pertandingan itu, Manchester City sebenarnya berhasil unggul di babak pertama melalui gol dari Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Bahkan, mereka bisa dibilang telah melangkahkan satu kaki lebih dekat ke tangga juara Liga Primer Inggris.

Sayangnya, di babak kedua, harapan The Citizens membawa pulang gelar ke Stadion Etihad sedikit terhambat. Pasalnya, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol melalui brace dari Paul Pogba dan sundulan dari Smalling.

Manchester UnitedManchester CityAnder HerreraLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini