x

Bima Sakti Dialihtugaskan, Netizen Desak Indra Sjafri Balik ke Timnas U-19

Selasa, 10 April 2018 17:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri (kiri) dan David Fulbertus (kanan).

Kabar mengejutkan datang Timnas Indonesia U-19 sebab mereka akan ditinggalkan oleh pelatih utama mereka, Bima Sakti yang akan dialihtugaskan untuk mematangkan persiapan Timnas U-23 jelang Asian Games 2018. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi secara resmi oleh PSSI melalui akun Instagram @pssi_fai.

Baca Juga

Dengan pindahnya Bima Sakti ke level U-23, posisi vital pelatih Timnas U-19 akan kosong untuk sementara waktu hingga menunggu pengumuman resmi dari PSSI. Walaupun begitu, netizen malah mendesak untuk mendatangkan kembali Indra Sjafri.


1. Netizen Inginkan Indra Sjafri Kembali

Imam Nahrawi dan Indra Sjafri (tengah) dalam acara jumpa pers Splash Youth Soccer League 2018.

PSSI mengumumkan kepergian Bima Sakti melalui akun Instagram mereka @pssi_fai. Tak berselang lama, ratusan hingga ribuan komentar membanjiri postingan tersebut. Sebagian besar dari netizen mengatakan jika mereka ingin Indra Sjafri kembali melatih Timnas U-19.

@satria_nobi mengatakan, “come back Indra Sjafri please @pssi_fai.”

Hal yang sama juga diutarakan oleh akun @izza6969. Ia menuliskan, “untuk sekarang jangan cari pelatih baru balikin coach indra aja supaya maksimal timnas kalau cari pelatih baru butuh waktu lama untuk adaptasi”

Setali tiga uang, @syahillah juga mengungkapkan pendapatnya, “langsung tunjuk yang pengalaman dalam meracik garuda muda @indrasjafri.”


2. Adakan Polling

Aji Kusuma merayakan golnya ke gawang Jepang U-19.

Selain komentar netizen, ada sebuah akun sepakbola nasional yang membuat polling apakah Indra Sjafri harus kembali melatih Timnas U-19, yakni @timnastalk.

Benar saja, sebagian besar netizen mengatakan jika mereka setuju apabila pelatih asal Sumatera Barat tersebut kembali melatih. Terlebih lagi, ia mengatakan jika tidak akan menolak apabila negara memintanya kembali melatih.


3. Menjadi Pengganti Bima Sakti

Bima Sakti.

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang," ujar Ratu Tisha dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Ratu Tisha menjelaskan jika posisi pelatih kepala Timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat setelah Bima Sakti dibebas tugaskan. Untuk itu, PSSI akan mengambil keputusan melalui rapat anggota Komite Eksekutif.
 

Indra SjafriTimnas u-19Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini