x

Quattrick Simic Bawa Persija Hancurkan Johor Darul Takzim di GBK

Selasa, 10 April 2018 20:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Persija vs Johor Darul Takzim.

Persija sukses menumbangkan Johor Darul Takzim (JDT) dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Grup H Piala AFc 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Keempat gol Persija dicetak oleh Marko Simic sekaligus membawa Persija menorehkan 10 poin.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membawa Persija semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2018. Dukungan Jakmania benar-benar membakar semangat Macan Kemayoran malam ini.


1. Babak Pertama

Marko Simic

Persija langsung mengambil alih serangan sejak menit awal babak pertama. Baru memasuki menit ke-8, seisi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) lansung bergemuruh berkat gol yang dicetak oleh Marko Simic yang memanfaatkan umpan matang Riko Simanjuntak, 1-0 untuk keunggulan Persija.


Simic! Selang empat menit kemudian Macan Kemayoran menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi melalui gol Marko Simic. Sundulannya usai mendapatkan umpan matang Rezaldi Hehanusa sukses merobek gawang JDT, 2-0 untuk keunggulan Persija.

Dukungan Jakmania benar-benar membuat Persija tampil luar biasa di GBK. Mereka tak berhenti terus menggempur pertahanan tim tamu yang pasti terkejut karena sudah dibobol dua kali dalam kurun waktu 12 menit.

Penderitaan JDT semakin bertambah setelah Simic kembali mencetak gol ketiganya alias hattrick dalam kurun waktu 19 menit! Memanfaatkan umpam Ramdani Lestaluhu, penyerang Kroasia itu menceploskan bola ke gawang JDT, skor 3-0 untuk keunggulan Persija.


2. Babak Kedua

Marko Simic

Sejak awal babak kedua, Persija berusaha untuk tak mengendurkan serangan meski sudah unggul telak 3-0 di babak pertama. Di menit ke-50, Rico Simanjuntak mendapatkan tiga tendangan sudut beruntun, namun belum ada satu pun yang membahayakan.

JDT yang harus mengejar defisit tiga gol berusaha keluar dari tekanan, peluang emas didapat Darren Lok di menit ke-68 masih dapat diantisipasi Maman Abdurrahman. 10 menit berselang, JDT harus pasrah kehilangan satu pemainnya setelah Adam Nor bin Azin diganjar kartu kuning kedua.

JDT melakukan serangan-serangan cukup sering ke area pertahanan Persija, namun mereka selalu kehilangan arah saat berada di depan gawang Andritany.

Persija mendapat hadiah penalty di menit 85. Riko Simanjuntak yang berhasil merebut bola dari kaki bek JDT kemudian masuk kedalam kotak penalti dan dijatuhkan oleh Azrif Nasrulhaq sehingga wasit menunjuk titik putih.

Simic yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya 4-0 untuk keunggulan Persija. Simic mencetak quattrick!

Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah. Persija berhasil mengunci kemenangan telak 4-0 atas Johor Darul Takzim.


3. Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Marko Simic

Persija: Andritany, Ismed, Maman, Jaimerson, Rezaldi, Sandi, Rohit, Ramdani, Rico, Simic, Novri (Addison).

Pelatih: Stefano cugurra Teco

Johor Darul Takzim: Izham, Fazly, Junior, Aidil, Adam, Nazmi, Amirulhadi, Safiq (Mohd Amirulhadi), Syafiq (Ahmad Hazwan), Harris, Darren.

Pelatih: Raul Longhi.

Persija JakartaBola InternasionalLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini