x

Persija dan Jakmania Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di Piala AFC

Selasa, 10 April 2018 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Marko Simic

Persija sukses meraih kemenangan kala menjamu Johor Darul Takzim di laga lanjutan grup H Piala AFC 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/04/18).

Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran menang dengan skor meyakinkan 4-0. Gol-gol tersebut semuanya diciptakan oleh Marko Simic. Kemenangan Persija terasa lengkap, karena mereka juga berhasil memecahkan rekor di Piala AFC ini. 

Baca Juga

1. Penonton Terbanyak

The Jakmania Gelora Bung Karno

Jumlah penonton yang hadi di GBK diketahui menjadi yang paling banyak sepanjang gelaran Piala AFC, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang pada laga final edisi 2010 antara Qadsia SC melawan Al Ittihad yang ditonton 58.604 orang.

Menurut laporan panitia pelaksana pertandingan, Jakmania yang membajiri Stadion GBK malam ini tercatat ada sekitar 60.157. Hal ini sekaligus menempatkan Persija sebagai klub yang memiliki basis fans terbesar di Piala AFC.


2. Pecahkan Rekor Kedua Kalinya

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol kedua. Herry Ibrahim

Ini menjadi kali kedua Macan Kemayoran menorehkan rekor di Piala AFC. Sebelumnya, menurut catatan situs resmi AFC, pertandingan Persija melawan Tampines dihadiri 49.056 penonton. Jumlah itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah pada fase grup Piala AFC.

Saat itu jumlah penonton Persija kontra Tampines menjadi ketiga terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC sebelum akhirnya dipecahkan malam ini.


3. Koreo 3D dari The Jakmania

Koreo The Jakmania di SUGBK.

Selain rekor yang luar biasa, Jakmania juga memberikan tontonan menarik pada laga malam ini. Mereka melakukan koreografi 3D dengan logo macan yang menggambarkan kekuatan dan keberingasan Macan Kemayoaran.

Persija JakartaThe JakmaniaPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini