x

Bek Liverpool Berharap Tak Bertemu Real Madrid di Semifinal

Rabu, 11 April 2018 16:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liverpool berhasil lolos dengan agregat 5-1 atas Manchester City.

Liverpool memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017/18, setelah mengalahkan Manchester City 2-1 di Etihad, Rabu (11/04/18) dini hari tadi. Prediksi banyak orang bahwa The Citizens akan membalikkan keadaan rupanya tak terwujud. Meskipun sempat kebobolan satu gol pada awalnya, Mohamed Salah cs akhirnya mengulang kesuksesan di Anfield pekan lalu.

Tak hanya Liverpool, AS Roma juga sudah memegang tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Barcelona 3-0. Sementara dua pertandingan lainnya baru akan berlangsung Rabu (12/04/18) dini hari. Satu tempat akan dimiliki oleh pemenang laga Real Madrid kontra Juventus. Sementara satu tiket lainnya akan dimiliki oleh pemenang dari laga Bayern Munchen kontra Sevilla.

Baca Juga

1. Berharap Bukan Madrid

Bek Liverpool, Dejan Lovren.

Meskipun berhasil dalam leg pertama di Santiago Bernabeu, namun anak-anak asuhan Zinedane Zidane belum pasti melaju ke babak semifinal. Namun bek Liverpool, Dejan Lovren sepertinya sudah gentar dulu mendengar nama Madrid. Ia bahkan lebih memilih bila timnya bisa menghindari Real Madrid dalam undian semifinal Liga Champions nanti.

“Semua lawan patut dihormati. Namun Madrid harus mendapat porsi lebih karena pernah menjuarai Liga Champions," ujarnya seperti dikutip dari Metro UK.

Karena itu, ia melanjutkan, "Ketika diminta memilih lawan di semifinal, tentu saja saya akan memilih Bayern atau Roma. Sementara Real Madrid lebih baik untuk laga final."


2. Peluang Tim Lain

Para pemain Juventus tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Real Madrid.

Secara statistik, Real Madrid memang berpeluang besar lolos ke babak semifinal. Apalagi di leg pertama pekan lalu, mereka berhasil menang 3-0 atas Juventus. Namun kemenangan AS Roma hari ini membuktikan keadaan bisa berubah pada leg kedua.

Sementara Bayern Munchen juga dalam posisi yang kuat menyusul kemenangan 2-1 di kandang Sevilla. Bila tak ada gol yang Sevilla ciptakan di kandang Munchen, maka secara otomatis Arjen Robben CS akan unggul secara agregat dan lolos ke babak berikutnya.


3. Tarik Undi Lawan

Logo Liga Champions.

Dalam penentuan lawan di babak semifinal Liga Champions, akan diadakan proses undian pada hari Jumat (13/04/18). Seperti dilaporkan situs resmi UEFA, pengundian akan berlangsung di markas UEFA yang terletak di Nyion, Swiss.

Duta besar Liga Champions Andriy Shevchenko akan hadir dalam kesempatan tersebut dan membantu proses pengundian. Setelah pengundian selesai, laga akan berlangsung pada leg pertama tanggal 24 dan 25 Juli. Sementara leg ke-2, akan berlangsung pada 1 dan 2 Mei.

Real MadridLiverpoolDejan LovrenLiga Champions

Berita Terkini