x

Belum Cetak Gol, Striker Asing PSMS Tak Mau Merasa Tertekan

Rabu, 11 April 2018 11:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Belakangan, striker asing PSMS Wilfried Yessoh mendapat sorotan miring dari publik setia Ayam Kinantan. Pasalnya, dari tiga laga pembuka di Liga 1, tak satu pun gol hadir dari kakinya.

Terkini, pemain asal Pantai Gading itu gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Bhayangkara FC. Bahkan, sejumlah Gol PSMS justru tercipta dari gelandang serang Suhandi dan pemain belakang, Reinaldo Lobo.

Baca Juga

1. Tak Mau Tertekan

Kissito Wilfired Yessoh.

Menyikapi hal itu, Yessoh mengaku dirinya paham akan keinginan suporter PSMS dan publik Medan agar gol tercipta dari kakinya. Namun, dia berusaha untuk tidak tertekan dengan kondisi tersebut. Termasuk, momen gagal penalti ke gawang Bhayangkara di Stadion Teladan, beberapa waktu lalu.

"Sejujurnya saya tidak mau merasa tertekan. Ini adalah sepakbola, saya striker dan tentu saja mau mencetak gol. Saya mau menolong tim untuk selalu meraih kemenangan. Tapi, momen mencetak gol belum datang, dan semoga bisa hadir saat hadapi PSIS nanti," ujar Yessoh usai latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (10/04/18).

Dia menjelaskan meski belum cetak gol, sejatinya dia telah berusaha keras dalam setiap pertandingan. 

"Kalian tentu melihat pertandingan bagaimana, saya berusaha keras. Jadi saya tak ingin merasa tertekan dengan persoalan belum mencetak gol ini. Saya hanya ingin terus berlatih keras, saya akan terus berusaha konsentrasi. Saya juga terus berdoa kepada Tuhan untuk selalu memberikan saya keberuntungan dan kesempatan untuk mencetak gol," terangnya.


2. Misi Kerja Keras

Duel udara antara Marko Simic dan Reinaldo Lobo.

Pemain 26 tahun ini ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter, yang masih memberikan kepercayaan kepadanya. 

"Kami akan berusaha lebih baik, jadi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada fans dan semuanya atas kepercayaannya," timpalnya.

Soal lawan PSIS, Yessoh hanya punya satu misi bekerja keras untuk menang bersama Ayam Kinantan. 

"Saya tidak tahu bagaimana PSIS. Tapi kami bisa memenangkan pertandingan lawan Persija, jadi kami akan berusaha untuk mengalahkan PSIS. Kami harus kerja keras untuk tetap meraih tiga poin," pungkasnya.


3. Bukannya Main Jelek

PSMS Medan dalam sesi latihan.

Sementara itu, asisten pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo menambahkan, meski Yessoh belum berhasil mencetak gol, sejatinya memang secara penampilan sang striker tidaklah buruk.

"Ya sudah tiga laga Yessoh belum cetak gol. Tapi di pertandingan terakhir (lawan Persija), dia bagus sekali. Bagaimana pergerakan dia termasuk umpan untuk gol Suha (Suhandi)," jelasnya usai memimpin latihan skuad PSMS, Selasa (10/04/18) sore.

"Jadi bukan hanya striker yang cetak gol, tapi semua orang bisa mencetak gol," tegasnya.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Wilfried Yessoh

Berita Terkini