x

Barcelona Disingkirkan Roma, Messi Cemas Cristiano Ronaldo Menang Ballon d'Or

Rabu, 11 April 2018 12:47 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Mendominasi sejak 2008, perebutan untuk penghargaan Ballon d'Or sepertinya akan kembali berada di antara dua pemain yang sama -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Laporan terbaru dari Spanyol menyebutkan bahwa kekalahan mengejutkan Barcelona dari AS Roma di perempatfinal Liga Champions membuat Messi khawatir dengan peluangnya bersaing dengan Ronaldo.

Baca Juga

1. Dihempaskan Serigala Italia

Ekspresi kekecewaan Barcelona saat gawang mereka dijebol sebanyak tiga kali oleh AS Roma.

AS Roma menampilkan kejutan di Stadion Olimpico, Rabu (11/04/18) dini hari. Dikalahkan 1-4 di leg pertama, tim Ibu Kota Italia ini mampu menang tiga gol tanpa balas di kandang.

Hasil tersebut juga sekaligus mengantarkan Roma ke semifinal Liga Champions pertamanya selama lebih dari tiga dekade terakhir.

Messi yang tampil di pertandingan tersebut tidak dapat berbuat banyak melawan permainan cepat dan enerjik dari anak-anak asuh Eusebio Di Fransesco -- yang menjadi akhir bagi perjalanan Messi di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa musim ini.


2. Kekhatiran Messi pada Ronaldo

Messi dan Ronaldo saat menghadiri event Balon d'Or.

Media asal Negeri Matador, Don Balon, melaporkan bahwa bintang Argentina ini tengah cemas dengan kemungkinan hasil ini membuat Ronaldo menjadi favorit untuk penghargaan Ballon d'Or.

Saat ini Messi dan Ronaldo sama-sama mengantongi lima trofi Ballon d'Or. Pemenang selanjutnya tentu akan memegang keunggulan penting dalam persaingan pribadi keduanya, mengingat usia Messi dan Ronaldo yang tidak lagi muda.


3. Kebangkitan Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Performa Ronaldo di Real Madrid sempat turun di awal musim. Namun sejak pergantian tahun, Ronaldo kini telah mencetak 20 gol dama 10 pertandingan terakhir dan berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions bersama Los Blancos.

Perlu diketahui, Ballon d'Or akan dinilai berdasarkan performa seorang pemain dalam satu tahun kalendar. 

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiAS RomaLiga Spanyol

Berita Terkini