x

Rahasia Moncer di Lapangan? Tak Cuma Simic, Deretan Pesepakbola Dunia Ini Juga Bolongi Kaus Kaki

Rabu, 11 April 2018 15:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Aksi selebrasi Marko Simic.

Kaus kaki bolong  menjadi ciri khas sang predator Persija, Marko Simic, yang sukses mencetak quattrick saat menghancurkan Johor Darul Takzim 4-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Dalam beberapa laga sebelumnya, Simic memang kedapatan mengenakan kaus kaki yang nampak sengaja dibolongi di bagian betisnya.

Baca Juga

Ternyata, tak hanya Simic yang gemar menggunakan kaus kaki bolong saat pertandingan. Deretan bintang sepakbola dunia ini juga diketahui pernah menggunakan kaus kaki bolong dalam pertandingan. Entah apa yang membuat para pesepakbola dunia ini menggunakan kaus kaki yang sengaja dibolongi.


1. Deretan Pemain yang Pakai Kaus Kaki Bolong

Kaus kaki bolong Kyle Walker saat Man City hadapi Liverpool.

Bek Manchester City, Kyle Walker, tertangkap kamera menggunakan kaus kaki yang dibolongi kecil-kecil saat babak perempat final Liga Champions dini hari tadi melawan Liverpool. Dari bentuknya, bolongan-bolongan kecil di kaus kaki Walker nampak memang sengaja dibuat dan belum jelas apa alasannya.

Selain Walker, ada pula pemain belakang West Ham United, yakni Arthur Masuaku, yang juga mengenakan kaus kaki bolong. Saat turun di Liga Primer Inggris, kaus kaki Masuaku nampak bolong di bagian belakang.

Lalu terakhir ada pula pemain Valencia, Ezequiel Garay yang mengenakan kaus kaki bolong saat pertandingan. Namun tak ada alasan jelas mengapa ia memutuskan untuk mengenakan kaus kaki yang sengaja dibolongi.


2. Alasan Pemain Membolongi Kaus Kaki

Bek West Ham United, Arthur Masuaku, mengenakan kaus kaki bolong.

Satu-satunya alasan yang masuk akal mengapa para pemain sengaja membolongi kaus kakinya karena ukuran yang tak sesuai dengan bagian betis mereka. Kaus kaki pesepakbola di era modern ini memang nampak dibuat lebih ketat, sedangkan bagian otot betis pemain justru berukuran besar sehingga tentu tak nyaman mengenakannya.

Nah, untuk mengurangi ketegangan di bagian betis, akhirnya kaus kaki tersebut sengaja dilubangi. Selain itu rasa nyeri karena kaus kaki yang terlalu ketat juga sedikit berkurang saat bagian belakangnya dilubangi.


3. Simic Melubangi Kaus Kaki karena Alasan Serupa

Persija Jakarta vs PSPS Riau

Simic diketahui melubangkan dua kaus kakinya di bagian betis dengan alasan agar lebih nyaman saat bermain. Pasalnya kaus kaki terkadang disebutnya terlalu ketat dan membuatnya tidak leluasa bergerak. Rupanya dirinya terinspirasi dari legenda AS Roma hingga winger lincah Real Madrid, Gareth Bale.

"Sebenarnya tidak ada yang spesial soal itu, kalau di Italia ada pemain seperti Francesco Totti. Ini karena kaus kaki terkadang terlalu ketat, jadi di potong untuk lebih nyaman. Gareth Bale juga sering melakukannya," jelas Simic.

 

Persija JakartaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini