x

3 Pandit Soroti Buruknya Pertahanan Real Madrid Tanpa Sergio Ramos

Kamis, 12 April 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Beberapa pemain Juventus tengah menghalau tendangan dari Cristiano Ronaldo.

Tiga pandit BT Sport menuding lini pertahanan Real Madrid yang buruk tanpa Sergio Ramos yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dalam laga perempatfinal Liga Champions kontra Juventus, Kamis (11/04/18).

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, mereka juga mengklaim bahwa Liverpool akan senang jika nantinya menghadapi Real tanpa Ramos di undian semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Los Blancos memimpin Juventus 3-0 secara agregat pada leg pertama pekan lalu. Namun, memasuki leg kedua perempatfinal, dua gol dari Mario Mandzukic dan serangan babak kedua dari Blaise Matuidi hampir mendepak Real dari Liga Champions.

Wasit memberikan perpanjangan waktu untuk kedua tim dan secara mengejutkan Real Madrid mengembalikan keadaan melalui tendangan penalti di menit 97 setelah Lucas Vasquez dijatuhkan oleh Medhi Benatia, alhasil Real maju ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1.

Kapten dan bek tangguh Sergio Ramos tidak berlaga pada leg kedua tersebut dimungkinkan bakal menerima hukuman tambahan dari UEFA untuk pertandingan selanjutnya setelah ia nekat merangsek ke terowongan dekat lapangan untuk menghibur rekan-rekannya di situasi genting pada babak akhir.


1. Jika Ada Ramos...

Sergio Ramos menyaksikan pertandingan di tribune.

Berbicara setelah pertandingan, analis BT Sport Steven Gerrard menyatakan bahwa Real bukanlah tim yang sama tanpa pemain Spanyol itu di dalam skuat dan menyoroti kelemahan skuat di lini belakang mereka.

“Dengan Ramos mereka berada di mana-mana," kata mantan pemain Liverpool itu dilansir dari Daily Mail.

“Mereka tentu saja akan terbang keluar kotak dan kelemahan di tim Madrid di lini belakang Juventus akan terus memenuhi kotak tersebut."


2. Pertahanan yang Buruk

Jesus Vallejo berhasil menggagalkan aksi Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain di depan gawang Keylor Navas.

Rio Ferdinand dan Michael Owen juga mengkritik permainan bertahan Real yang terlalu bekerja keras sehingga dengan mudah kebobolan tiga kali.

“Mereka (Real Madrid) membuat para suporter keringat dingin," kata Ferdinand. “Lesu adalah kata kunci untuk bagaimana menggambarkan performa Madrid di pertandingan ini,” lanjutnya dari Daily Mail.


3. Liverpool Senang

Michael Owen saat berseragam Liverpool.

Kedua mantan pemain Man United itu juga bersikeras Liverpool tidak akan takut bermain melawan mereka di semifinal nanti tanpa pertahanan yang diperkuat oleh Sergio Ramos.

“Jika Liverpool duduk di sana menonton pertandingan ini, mereka akan menyukai peluang mereka,” sebut Rio Ferdinand.

Owen yang juga pernah membela Liverpool menambahkan: “Banyak hal bagus Juve datang di sisi kanan ini. Marcelo tampak lemah ketika datang untuk menghentikan tendangan sudut yang dianggap tidak penting."

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsSteven GerrardSergio RamosJuventusMichael OwenRio FerdinandSantiago Bernabeu

Berita Terkini