x

Jelang Bentrok, Ini yang Diwaspadai PSM Makassar dari Barito Putera

Kamis, 12 April 2018 22:48 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Tim Juku Eja akan bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin untuk melakoni laga melawan Barito Putera awal pekan depan. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut jika para winger Laskar Antasari bermain bagus.

"Mereka punya skuat yang bagus. Sayap dan crossing yang bagus. Mereka juga sigap merebut bola," ujar Robert saat dimintai tanggapan terkait Barito Putera. 

Baca Juga

1. Optimistis Ladeni Tuan Rumah

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Barito Putera sendiri saat ini tengah dalam performa yang baik. Pada laga terakhir, mereka berhasil menekuk tuan rumah, Persebaya Surabaya, dengan skor 2-1.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tetap optimistis bisa meladeni permainan tuan rumah, Barito Putera. Juru taktik berpaspor Belanda tersebut menegaskan jika timnya akan berusaha mencuri tiga poin di kandang lawan, seperti yang telah mereka lakukan saat berkunjung ke markas Perseru-Serui beberapa waktu lalu.

"Setiap pertandingan, klub manapun di dunia ini ingin menang. Targetnya pasti tiga poin," ujarnya.


2. Kuatkan Mental

Latihan PSM Makassar.

Lebih lanjut, Roberts berharap anak asuhnya memiliki mental yang kuat ketika bentrok dengan Barito. Ia tak ingin Zulkifli Syukur dkk melakukan kesalahan fatal seperti ketika menjamu Persela Lamongan yang harus kebobolan tiga gol.

"Jika ke Barito nanti, kita harus memastikan bahwa kami harus punya mental yang bagus sebagai sebuah tim," jelasnya.


3. Kekalahan di Kandang

Wiljan Pluim (kiri) dalam bayang-bayang dua pemain Persela Lamongan.

PSM Makassar harus menelan pil pahit di pekan ke-3 liga 1 usai dipermalukan tim tamu, Persela Lamongan, 2-3. Saat itu, PSM ketinggalan dua gol cepat dari Persela yang dicetak oleh Loris Arnaud dan Shohei Matsunaga. Dua gol balasan PSM yang diciptakan oleh Marc Klok dan Zulham Zamrun tak mampu menangkan PSM Makassar setelah Matsunaga kembali mencetak gol ketiga Persela. 

Barito PuteraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini