x

Lawan Arema FC, Bek Asing Persib Akan Gunakan 'Senjata' Baru

Kamis, 12 April 2018 20:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akan menggunakan Bojan Malisic untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang kompetisi Gojek Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/04/14) besok. Dikabarkan, kondisi pria yang akrab disapa Mali ini semakin membaik.

Sebelumnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini mengalami patah tulang hidung dan pendarahan, seusai berbenturan dengan salah seorang pemain Mitra Kukar pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).


1. Bojan Akan Gunakan Topeng vs Arema FC

Bojan Malisic (biru) mengalami pendarahan di hidungnya.

Gomez menambahkan, pada pertandingan nanti Mali akan menggunakan ‘senjata’ barunya yakni topeng untuk melindungi bagian hidungnya dan untuk meminimalisir benturan. Topeng tersebut masih dalam proses pembuatan dan akan segera digunakan dalam waktu dekat.

Pada sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (12/04/18), pemain berusia 33 tahun ini terlihat menggunakan topeng pelindung. Namun, topeng tersebut hanya digunakan sebentar, karena milik salah satu pemain Persib.

"Ya dia (Bojan) bisa bermain, topengnya mungkin besok atau lusa sudah selesai," kata Gomez di Stadion GBLA, Kamis (12/04/18).


2. Bawa 18 Pemain ke Malang

Aksi selebrasi skuat Persib Bandung usai laga.

Selain Mali, pelatih asal Argentina ini mempersiapkan sebanyak 17 pemain Persib lainnya. Gomez belum biasa menyebutkan siapa saja yang akan dibawa ke Malang, karena akan melihat kesiapan pasukannya di sesi latihan terakhir, Jumat (13/04/18).

"Yang dibawa 18 pemain. Saya sudah bicara dengan (asisten) Soler dan Herrie, dia yang punya daftarnya. Herrie yang mengurus pemain yang tidak dibawa," ucap Gomez.

Rombongan Persib rencanannya akan berangkat ke Malang, Jumat (13/04/18) besok. Sebelum ke Malang, tim kebanggaan Bobotoh ini berencana menggelar latihan terlebih dulu di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Baca Juga

3. Berpotensi Jadi 'Senjata' Baru Bojan

Torres saat masih berbaju Chelsea.

Sedikit informasi, penggunaan topeng bukanlah hal yang baru dalam dunia sepakbola. Setidaknya, ada dua pesepakbola Eropa yang pernah menggunakannya dalam pertandingan, yaitu Fabregas dan Fernando Torres.

Fabregas menggunakan topeng setelah hidungnya patah saat tanpa sengaja terkena pukulan dari pemain Stoke City, Charlie Adam. Di sisi lain, Torres juga sempat mengenakan topeng, tepatnya pada 2013 ketika ia masih menjadi bagian dari klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Percaya tidak percaya, para pemain Eropa tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan di atas lapangan ketika bermain mengenakan topeng mereka. Hal ini dapat saja tertular dalam diri Bojan, yang kian tangguh menjaga lini belakang Persib Bandung nantinya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bojan Malisic

Berita Terkini