x

Liga Inggris Sahkan Gol Hantu Harry Kane, Mohamed Salah Lontarkan Sindiran

Kamis, 12 April 2018 08:45 WIB
Editor: Isman Fadil
Harry Kane dan Mohamed Salah.

Induk sepakbola Inggris atau FA akhirnya resmi mengesahkan gol kedua Tottenham Hotspur melawan Stoke City pada Sabtu (07/04/18) malam WIB menjadi milik Harry Kane setelah sebelumnya tercatat atas nama Christian Eriksen.

Pada Senin (09/04/18) waktu setempat, kubu Tottenham Hotspur mengajukan banding atas pemilik sah gol tersebut. Menurut mereka, pihak Spurs protes karena sebelum terjadi gol, bola  mengenai pundak Kane.

"Setelah mendengar testimoni dari para pemain dan bukti-bukti pertandingan, panel yang terdiri dari tiga orang sepakat sentuhan terakhir dilakukan Kane," demikian pernyataan resmi Liga Primer Inggris.

Baca Juga

1. Klaim Harry Kane

Ekspresi kekecewaan Harry Kane

Menurut Harry Kane, gol itu memang pantas disematkan untuk dirinya. Penyerang Timnas Inggris itu berani bersumpah bahwa bola hasil kiriman Christian Eriksen sempat mengenai pundaknya.

“Saya benar-benar yakin bahwa gol tersebut adalah milik saya. Sebelum terjadi gol, bola memang lebih dulu mengenai pundak saya. Saya berani bersumpah itu milik saya. Saya tidak peduli karena saya memang menciptakannya,” kata Kane.


2. Sindiran Mohamed Salah

Mohamed Salah, pemain bintang Liverpool.

Resminya gol kedua Tottenham milik Harry Kane membuat persaingan di daftar top skor Liga Primer Inggris musim 2017/18 semakin panas. Penyerang 25 tahun itu kini sudah mencetak 25 gol berselisih 4 dengan torehan Mohamed Salah.

Namun keputusan ini memang terbilang janggal karena sebelumnya pihak liga menyatakan gol tersebut miliki Christain Eriksen. Jika dilihat dari tayangan ulang, bola hasil tendangan bebas gelandang asal Denmark itu sekilas masuk ke gawang Jack Butland tanpa menyentuh kepala Kane. 

Bintang Liverpool, Mohamed Salah pun langsung memberikan sindirian tak lama setelah pihak Liga Primer Inggris mengesahkan gol Harry Kane

"Wooooooow serius?" demikian sindiran yang dilontarkan Salah lewat akun Twitter pribadinya menyikapi keputusan Liga Primer tersebut.


3. Tak Mau Ambil Pusing

Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Sementara itu, Chirstian Eriksen mengaku tak mau ambil pusing dengan gol yang diklaim Harry Kane. Menurutnya, ia masih mendapatkan kredit karena menciptakan assist.

“Saya tidak tahu (bagaimana momen terjadinya gol tersebut). Ia begitu senang layaknya seorang pencetak gol. Oleh karena itu saya berpikir apabila ia memang menciptakannya,” ujar Eriksen.


4. Raja Gol Dua Musim Beruntun

Harry Kane pada laga saat melawan Juventus.

Harry Kane jadi raja gol di dua musim terakhir kasta sepakbola tertinggi Inggris. Pada musim 2015/16, Kane membuat 25 gol. Sedangkan pada musim 2016/17 torehan gol Harry Kane meningkat menjadi 29 gol.

Mohamed SalahHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini