x

Menurut Survey Dunia, Ronaldo Ternyata Lebih Dikagumi ketimbang Messi

Kamis, 12 April 2018 17:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Persaingan antara dua pemain sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo seolah tak ada habisnya. Tak hanya para fans, media juga sepertinya tak pernah lelah membandingkan siapa yang lebih unggul di antara keduanya.

Namun baru-baru ini berdasarkan hasil survei dari sebuah perusahaan YouGov yang berbasis di London memperlihatkan ternyata sang pemain Madrid, Ronaldo, lebih dikagumi orang-orang ketimbang Messi.

Baca Juga

1. Unggul Tipis

Ronaldo dan Messi.

Dilansir dari DailyMail, Ronaldo berada di  posisi nomor 10, dalam kategori pria yang paling dikagumi. Sementara Messi berada satu tingkat tepat di bawahnya yakni di peringkat 11. Survei ini dilakukan oleh YouGov kepada 37 ribu orang yang tersebar di 35 negara. Ada 20 kandidat pria dan wanita yang harus dipilih.

Pendiri Microsoft, Bill Gates berada di posisi puncak pria yang paling dikagumi tahun 2018. Sementara untuk perempuan yang dikagumi, tercatat nama Angelina Jolie. Gates dan Jolie bahkan mengalahkan sederetan nama beken lainnya seperti Barack Obama, Jackie Chan, Michelle Obama, serta Oprah Winfrey.

Survei YouGov menunjukkan Cristiano Ronaldo lebih dikagumi ketimbang Lionel Messi.

2. Atlet Lain

David Beckham kala masih berseragam Real Madrid.

Selain Messi dan Ronaldo, ada dua atlet lain yang masuk dalam jajaran pria paling dikagumi. Mereka adalah mantan pesepakbola David Beckham di peringkat ke-13 dan mantan pebasket Michael Jordan di peringkat ke-15.

Peringkat ke empat atlet ini bahkan berada di atas Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang hanya mampu berada di peringkat ke 17. Pemisahan kategori pria dan wanita yang paling dikagumi ini telah diperkenalkan ke hadapan publik pada tahun 2015. Kandidatnya berupa tokoh publik yang dikenal luas.


3. Sama-sama Berprestasi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Meskipun sering dibanding-bandingkan, keduanya memiliki sederetan prestasi membanggakan. Misalnya sejauh ini, mereka berdua telah memenangkan empat Golden Boot.  Ronaldo pertama kali memenangkannya ketika masih bermain di Manchester United pada musim 2007/08. Setelah pindah ke Real Madrid, ia kembali meraihnya di musim 2010/2011, 2013/14, dan 2014/15.

Sementara Messi, mengoleksi sepatu emas pada musim 2009/10, 2011/12, 2012/13, dan 2016/17 bersama Barcelona. Keduanya pun tak pernah absen mendominasi penghargaan bergengsi Ballon d'Or. Mereka telah menjadi nominasi sebanyak 10 kali dari 11 penghargaan terakhir dan masing-masing telah memenangkan 5 penghargaan.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini