x

(CUPLIKAN GOL) Real Madrid 1-3 Juventus: Ronaldo Gagalkan Comeback Juventus

Kamis, 12 April 2018 04:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Mandzukic selebgrasi dengan timnya setelah gol pertama

Juventus gagal membuat kejutan di pertemuan kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2017/18. Tim yang dijuluki Si Nyonya Tua tersebut harus menundukan kepala usai Cristiano Ronaldo mencetak gol di penghujung laga.

Hasil ini pun membuat Real Madrid berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3. 

Baca Juga

1. Babak I

Laga perempat final Liga Champions

Setelah tertinggal cukup jauh di pertemuan pertama, Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hal itu dilakukan agar mereka tidak kehilangan momen untuk melakukan comeback.

Percobaan Juventus pun langsung berhasil saat laga baru berjalan empat menit. Memanfaatkan umpan terukur Sami Khedira, Mandzukic sukses menanduk bola dengan sempurna hingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Kendati demikian, bukan berarti Real Madrid tidak memberikan perlawanan pada laga tersebut. Setelah tertinggal satu gol, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut langsung tampil menekan.

Real Madrid sebenarnya mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Saat itu Cristiano Ronaldo melakukan penetrasi ke tengah lapangan dan melepaskan tembakan.

Namun bola tersebut masih dapat ditepis oleh Buffon. Bola liar itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Isco yang berada tepat di mulut gawang. Mantan gelandang Malaga tersebut pun berhasil memasukan bola. Namun dirinya berada dalam posisi offside.

Real Madrid beberapa kali melakukan percobaan berbahaya ke gawang Gianluigi Buffon. Namun sayangnya, sejumlah percobaan mereka masih belum menemui sasaran.

Bukannya menyamakan kedudukan, Real Madrid malah kembali kebobol pada menit ke-37. Lagi-lagi, Mandzukic menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Real Madrid. Dirinya berhasil mengubah skor menjadi 2-0 melalui sundulannya.


2. Babak II

Ronaldo melepaskan sepatunya ke udara

Unggul dua gol di babak pertama membuat para pemain Juventus semakin bersemangat untuk mencuri banyak angka poin ini. Si Nyonya Tua memberikan tekanan cukup besar kepada pemain bertahan Real Madrid.

Pada menit ke-62, Juventus berhasil mencetak gol melalui sontekan Blaise Matuidi. Mantan gelandang Paris Saint Germain tersebut memanfaatkan kesalahan Keylor Navas yang salah mengantisipasi umpan Douglas Costa.

Gol tersebut pun sekaligus memperlebar peluang Juventus untuk mendapatkan satu tempat di semifinal Liga Champions musim 2017/18. Karena Si Nyonya Tua berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3.

Real Madrid mendapatkan peluang untuk memperkecil ketinggalannya. Hal itu bermula ketika pemain bertahan Juventus melanggar Lucas Vazquez di dekat area penalti. Sayang usaha Marco Asensio masih melambung tinggi.

Mimpi buruk Juventus pun datang ketika Buffon diusir dari lapangan akibat melakukan protes keras usai wasit menunjuk titik putih. Karena menurut Buffon, wasit tak seharusnya memberikan hadiah penalti.

Ronaldo pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-3. Hal itu memupuskan harapan Juventus untuk melakukan comeback. Mengingat laga ini berakhir dengan agregat 4-3 untuk keunggulan Real Madrid.


3. Susunan Pemain

Logo Liga Champions.

Real Madrid

Juventus

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusBlaise Matuidi

Berita Terkini