x

Supaya Kompak, Arema FC Gelar TC Jelang Hadapi Persib Bandung

Kamis, 12 April 2018 12:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Hasil kurang memuaskan di tiga pekan awal Liga 1 membuat Arema segera berbenah diri. Pasalnya, klub berjuluk Singo Edan ini belum meraih satu pun kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani.

Jelang menghadapi Persib Bandung, Arema FC menggelar Training Centre (TC) sejak Rabu hingga Jumat besok.

Baca Juga

1. Kebersamaan Tim

Skuat Arema FC menjalani latihan jelang pekan ketiga Liga 1 2018.

Terkesan mendadak memang. Namun, program TC ini dianggap perlu dilakukan dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya adalah untuk meningkatkan soliditas tim dalam hal kebersamaan dan penyatuan visi.

"Kami ingin menguatkan lagi kebersamaan di tim ini. Selain mempertajam cara mencetak gol, juga menguatkan pertahanan tim," bilang Milan Petrovic.


2. Cari Momentum

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Milan yang menggantikan posisi Joko Susilo untuk sementara pun mengakui, bahwa deretan negatif itu adalah sebuah hal yang wajar dalam sepakbola.

Meski ia juga tahu, perjuangan Dendi Santoso dkk dalam upaya mendulang angka sudah maksimal di lapangan.

Dua kali Arema FC gagal meraup kemenangan lantaran faktor inkonsistensi. Unggul lebih dulu saat menjamu Mitra Kukar dan melawan Borneo FC, namun gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya tiga angka melayang di paruh kedua.

"Saya lihat sewaktu bermain di Borneo, kita bisa unggul tapi dibalas dua gol di babak kedua. Di situ ada satu momentum yang menentukan dalam sepakbola," beber juru taktik kebangsaan Serbia itu.


3. Kalah Hal yang Wajar

Balsa Bozovic (kanan) saat latihan bersama Arema FC.

Sang pelatih mengatakan kekalahan terakhir merupakan hal yang wajar. Maka dari itu, program TC singkat nan mendadak ini diharapkan menjadi obat pelipur lara bagi skuat Arema FC jelang laga penting kontra Persib.

"Meski dalam dunia sepakbola, kekalahan seperti itu memang wajar dan normal. Terkadang kita bisa menang seusia harapan, tidak jarang juga kita bisa kalah," tambah eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tahun lalu tersebut.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini