x

Usai Hotel Berbintang, Arema FC Masih Negosiasi dengan 2 Sponsor Besar

Kamis, 12 April 2018 07:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Balsa Bozovic (Arema FC).

Di luar urusan teknis tim, Arema FC terus sibuk memperkuat sektor finansial dalam segi sponsorship. Tak tanggung-tanggung, dua sponsor besar lainnya juga siap menyusul perusahaan hotel berbintang dalam menanamkan investasinya di tim Singo Edan.

Bedanya, kerja sama dengan dua sponsor berbeda bidang ini masih di tengah jalan alias masih tahap negosiasi. Satu sponsor di bidang minuman berenergi diklaim menuju progres positif, dengan kesepakatan harga yang terhitung cukup besar.

Baca Juga

1. Tidak Besar

Skuat Arema FC menjalani latihan jelang pekan ketiga Liga 1 2018.

Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi membeberkan bahwa besaran calon sponsor yang masih dijalin negosiasi ini tidaklah besar.

"Jumlahnya memang tidak terlalu besar, namun sangat berarti untuk klub. Namun, sponsor minuman energi itu tidak terpasang di Jersey pertandingan, tapi untuk latihan tim," ungkap Yusrinal Fitriandi.

Jika menilik jumlah sponsorship Arema FC, sebenarnya tidak tertutup kemungkinan untuk menambah sponsor di Jersey pertandingan. 

Pasalnya, Jersey tim di bagian lengan kiri dan punggung masih lowong, setelah terpasangnya 6 iklan besar di bagian depan Jersey.


2. Untuk Jersey Latihan

Balsa Bozovic (kanan) saat latihan bersama Arema FC.

Namun dengan pertimbangan tertentu, slot untuk sponsor minuman energi itu hanya tersedia di Jersey latihan.

Dengan begitu, bagian depan seragam latihan Purwaka Yudi dkk bakal sedikit ramai berdampingan dengan iklan tagline Kabupaten Malang yang sudah lebih dulu terpasang.

"Memang akan sepakat untuk dipasang di Jersey latihan. Sejauh ini, progresnya sudah positif," Manajer Divisi Bisnis dan Marketing di Arema FC tersebut menambahkan.


3. Terbuka dengan Sponsor Apapun

Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Sedangkan satu sponsor perusahaan di bidang transportasi tampaknya sedikit mengendur. Sedianya, salah satu maskapai penerbangan ternama itu juga akan menyesaki Jersey tim untuk pertandingan Liga 1.

"Ada beberapa pertimbangan yang tidak bisa kami beritahukan. Yang jelas, kami selalu terbuka dengan kemungkinan kerja sama dengan sponsor," tutupnya.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini